Sakti Peksos Sabang, Gelar Kegiatan Peringatan Hari Anak Via Zoom Meeting

0

Sabang | liputanaceh.com – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) pada tanggal 23 Juli Tahun 2020,  Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kota Sabang beserta Peksos se-Indonesia mengadakan Peksos Goes To Community (PGTC) diberbagai daerah Sakti Peksos masing-masing, melalui via Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak.

Sakti Peksos Kota Sabang melaksanakan kegiatan tersebut secara terbatas, dengan menghadrikan Kepala Dinas Sosial, PMG, PP dan PA Kota Sabang, Ir. Iskandar Muda, MM., serta Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, PMG, PP dan PA Kota Sabang  dan 10 orang peserta, di Aula Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sabang, Kamis (23/07/20).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial, PMG, PP dan PA Kota Sabang, Ir. Iskandar Muda, MM, menyampaikan pengarahan dan sambutan Hari Anak Nasional (HAN), sebelum masuk sesi kegiatan dengan Kementerian Sosial RI melalui Via Zoom meeting dengan rundown yang disesuaikan.

Iskandar Muda menyampaikan, dengan keadaan Pandemi COVID-19, tidak tutup kemungkinan generasi muda menggali bakat mengasah keterampilan agar  berkarya, produktif,  dan prestasi, serta melakukan hal yang bermanfaat lainnya.

“Para generasi muda jangan menggunakan barang terlarang dan menjerumuskan diri ke hal negatif,” tekannya.

Lebih lanjut Iskandar Muda juga menyampaikan kepada para peserta, bahwa dengan mengikuti kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman menarik. “Kami mengharapkan kepada anak anak Kota Sabang agar menumbuhkan semangat belajar agar menjadi seorang generasi yang berprestasi dan berintegritas kedepannya,” imbuhnya.

Sakti Peksos Kota Sabang, Raihan Agustin, S.Sos, sebagai pendamping sosial anak yang bekerja di Dinas Sosial, PMG, PP dan PA Kota Sabang menyebutkan kegiatan tersebut dilaksankan dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Menurutnya, meski kegiatan terbatas dikarekan kondisi pandemic covid-19, para peserta yang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Sakti Peksos tetap merasa gembira dan senang.

Masih dalam moment yang sama Raihan juga menyuarakan hak-hak anak dalam rumah tangga dan harapan anak kedepannya.

“Kami mengharapkan adanya dukungan dan upaya dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan anak-anak di Kota Sabang,” katanya.

Usai kegiatan, Dinas Sosial, PMG, PP dan PA Kota Sabang memberikan sertifikat PGTC kepada anak-anak yang berpartisipasi dalam kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kota Sabang. (Ril)