Salurkan BLT DD Tahap II, Keuchik Gampong Pisang: Kami Sepakat Penambahan Kuota

0
Penyerahan secara simbolis BLT DD tahap ke II, di kantor Keuchik Gampong Pisang, Senin (27/07/20).

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Pemerintah Gampong Pisang, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupeten Aceh Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke II, kepada keluarga terdampak covid-19, di Kantor Keuchik, Senin (27/07/20).

Penyerahan BLT DD secara simbolis kepada warga Gampong Pisang, selain dilakukan oleh Keuchik, juga dilakukan oleh Danramil Danramil 02 Labuhanhaji, Lettu Inf. Syamsul Yadi, yang didampingi Bhabinsa dan Bhabinkantibmas setempat.

Keuchik Gampong Pisang, Sudirman, Senin (27/07/20), kepada media ini meyebutkan, bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD tahap ke II  berbeda dari dari tahap I.

“Berdasarkan putusan Musgamsus BLT DD di Gampong Pisang beberapa waktu lalu, Kami menyepakati dilakukan penambahan kuota penerima, sebanyak 8 KK, untuk disalurkan pada tahap ke II, karena masih ada warga kami yang  terdampak covid, tapi belum terdata pada penyaluran BLT DD sebelumnya,” terang Sudirman.

“Jadi, jika pada penyaluran BLT DD tahap I dibagikan kepada 92 KK, maka di tahap ke II penerima BLT DD menjadi 100 KK, dengan jumlah nominal per KK menerima BLT DD sebesar Rp. 600.000,-,” jelasnya.

Sudirman meyakinkan bahwa penyaluran BLT DD Tahap ke II telah sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kami sangat yakin, bahwa penyaluran BLT DD tahap II di Gampong Pisang, telah sesuai dengan Permendes No 6 Tahun 2020 dan ketentuannya lainya,” tegas Sudirman.

Sudirman berharap, semoga BLT DD yang diterima oleh warga Gampong Pisang, dapat bermanfaat meringankan beban ekonomi keluarga di tengah pandemic covid-19. “Terlebih saat ini kita akan menyambut Hari Raya Idul Adha 1414 H,” ujarnya.

Dipenghujung kata, Keuchik Gampong Pisang itu, menghimbau warganya agar tetap waspada dan sama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Sebab, menurutnya  pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini masih belum berakhir.

“Masyarakat Gampong Pisang harus tetap waspada terhadap penyebaran covid-19, terutama dengan menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan sekitar, agar terhindar dari Covid-19 dan penyakit lainnya,” demikian himbau Sudirman.