Sambut Bulan Suci, BAKOMUBIN Aceh Besar Kirim Pengajar Agama Ke Malaysia

0
265
BAKOMUBIN Aceh Besar Kirim Pengajar Agama ke Malaysia. Foto: dok.Liputanaceh
BAKOMUBIN Aceh Besar Kirim Pengajar Agama ke Malaysia. Foto: dok.Liputanaceh
BAKOMUBIN Aceh Besar Kirim Pengajar Agama ke Malaysia. Foto: dok.Liputanaceh

Kuala Lumpur | LA – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan tibanya bulan suci Ramadhan 1438 H, yang dikabarkan akan jatuh pada Sabtu 27 Mei 2017 mendatang, masyarakat yang beragama Islam dari seluruh pelosok negeri, tampak sudah sangat siap menyambut bulan penuh keberkahan tersebut Berbagai persiapan untuk menyemarakkan kegiatan keagamaan di bulan turunnya kitab suci Al-Qur’an ini pun mulai disusun secara baik.

Seperti halnya di Aceh, setiap akan memasuki bulan suci Ramadhan, masyarakat di Aceh mulai membersihkan masjid-masjid atau menasah sebagai tempat ibadah, demi meningkatkan kenyamanan dan ketemteraman jamaah dalam melaksanakan ibadah shalat seperti tarawih, dan berbagai aktivitas lainnya, karena setiap kedatangan bulan suci ramadhan, biasanya masyarakat akan mempergunakan kesempatan tersebut mengisi berbagai aktivitas keagamaan di dalam masjid-masjid maupun menasah, hingga tibanya hari kemenangan yakni hari raya Idul Fitri.

Tidak hanya masyarakat biasa, berbagai instansi pemerintahan dari gampong, kecamatan, kabupaten hingga provinsi, maupun organisasi kemasyarakatan, turut ikut memeriahkan bulan penuh ampunan tersebut dengan mengadakan berbagai program kegiatan keagamaan seperti Safari Ramadhan atau pengajian  ke daerah-daerah.

Badan Koordinasi Muballigh Se-Indonesia (BAKOMUBIN) Pengurus Daerah Aceh Besar, salah satunya, yang dikabarkan turut memeriahkan suasana bulan suci ini. Selain akan mengadakan Safari Ramadhan ke gampong-gampong yang ada di Aceh khususnya di Aceh Besar, pada bulan Ramadhan tahun ini, Ormas Muballigh tersebut juga ikut mengirim seorang Pengajar Agama ke negeri jiran Malaysia.

Teungku Hamdani Bin M. Sufi, salah seorang anggota BAKOMUBIN Aceh Besar,dikabarkan akan mengisi pengajian di salah satu masjid yang berada di kawasan Bagan Serai, Perak, Malaysia. Dia direncanakan akan berada disana hingga hari ke 25 Ramadhan untuk mengisi pengajian di masjid tersebut. Tidak hanya mengisi pengajian di masjid, nantinya Teungku Hamdani yang merupakan pengajar di Dayah Ulee Titi, Aceh Besar, ini juga ikut memberikan tausiyah di beberapa surau di kawasan tersebut. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum BAKOMUBIN, Tgk. Irfan Siddiq, kepada media Liputan Aceh, pada Rabu 24 Mei 2017.

“Insya Allah Tgk.Hamdani akan berada disini hingga 25 Ramadhan. Program ini hasil komunikasi yang saya jalin dengan Ustadz Muhammad Haji Aman, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Bagan Serai. Semoga berjalan dengan baik dan berkelanjutan,” demikian sebut Irfan. (Redaksi)