Sambut Hut TNI Ke-72 Korem 012/TU Menggelar Donor Darah

0
22

ACEH BARAT|LA – Memperingati HUT ke-72 TNI Tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017, Korem 012/Teuku Umar melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Donor Darah, Kamis (14/09).

Donor darah yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Meureubo bekerja sama dengan RRI Aceh Barat yang diiikuti oleh Prajurit Makorem 012/TU, Kodim 0105/Abar, Yonif 116/GS, Dinas jawatan juga anggota Persit Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda serta masyarakat.

Pesan Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M melalui Dandenkesyah IM 04.02 Meulaboh Letkol Ckm Wawan Supandi, SKM, S.Kep, M Kes, menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Korem 012/TU dalam rangka HUT TNI ke 72, seperti kegiatan yang bersifat seremonial, bhakti sosial dan Lomba Lari 5K, pertandingan Tenis dan masih banyak lagi.

“Untuk kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap ada peringatan hari besar. Dipilihnya Donor Darah sebagai salah satu kegiatan bhakti sosial adalah untuk menjawab keterbatasan persediaan kantong darah yang dimiliki oleh PMI Aceh khususnya di Aceh Barat”, tegasnya.

 Selain Donor Darah, Pengobatan Massal dan KB Kes secara bersama dalam memperingati Hut TNI Ke 72, juga dilakukan secara parsial yang dilakukan diluar kegiatan jika ada permintaan kebutuhan darah dari masyarakat yang benar-benar memerlukan. Hal ini telah berlangsung selama ini yang dilakukan oleh prajurit secara bergantian sesuai golongan darah yang dibutuhkan oleh masyarakat Aceh Barat sekitarnya, pungkas Dandenkesyah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma, Dandenkesyah IM 04.02 Meulaboh Letkol Ckm Wawan Supandi, SKM, S.Kep, M Kes, Dandenpom IM Mayor Cpm Suhartono, Pasi Bhakti TNI Mayor Inf Abdul Munif, Camat Meureubo Bpk. M.Lizam, Kepala RRI Bpk. Drs. Muslim, Kabid DP3AKB Ibu Emi Suhartini, SKM dan Prajurit jajaran Korem 012/TU.”(AA)

BAGIKAN

KOMENTAR