Sambut Idul Fitri, Pemuda Gampong Ulee Gle Pidie Jaya Santuni Anak Yatim

0

PIDIE JAYA I Liputanaceh.com–Ikatan Pemuda Tgk. Lampucok Gampong Ulee Gle, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya menggelar santunan anak yatim yang berlokasi di Meunasah setempat, Sabtu, (23/5/2020), selepas shalat Isya berjamaah.

Acara tersebut di gelar dalam momentum menyambut Idul Fitri 1441 H dan bersamaan dengan pelaksanaan pembagian zakat fitrah di meunasah. Turut dihadiri Keuchik, Sekdes dan perangkat Gampong, Tuha Peut, dan Imum Meunasah serta warga setempat.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan pemuda dan partipasi elemen masyarakat, acara santunan anak yatim yang diprakarsai pemuda Gampong Ulee Glee berlangsung lancar, dan hadiri perangkat gampong dan warga setempat” kata Tgk. Zahari Abdullah Ketua Tuha Peut Gampong Ulee Gle, Sabtu, (23/5/2020).

Zahari menyebutkan apa yang dilakukan kaum muda ini patut diteladani dan diharapkan kedepan lebih meningkatkan lagi kuotanya.

“Semoga acara seperti ini bisa dipertahankan dan dilanjutkan lebih baik lagi kedepan, terlebih acara ini dipelopori kaum muda dalan mensyiarkan kebaikan meneledani jejak Rasulullah Saw menyantuni anak yatim,” lanjutnya yang juga mahasiswa Pascasarjana IAIN Lhokseumawe itu.

Informasi yang diterima liputanaceh.com. Santuni anak yatim ini di nakodai Muhammad Habibi selaku Ketua Pemuda Gampong Ulee Gle dan Sumbangan bersumber dari sedekah serta partisipasi pemuda dan masyarakat baik yang digampong maupun yg berdomisili diluar daerah.

Sementara itu Murhaban Idris, salah seorang warga setempat mengatakan, santunan anak yatim tahun ini berjumlah 20 orang anak yatim dan diharapkan kedepan dapat di tingkatkan jumlahnya.

“Semoga santunan anak yatim seperti ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh pemuda setiap tahunnya, serta merupakan bentuk kepedulian pemuda dan masyarakat kepada sesama. Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk saling membantu dan berbagi kepada anak yatim,” pintanya.