Sambut Tahun Baru, Muspika Gelar Pawai Akbar

0
17

CALANG|LA-Menjelang malam pergantian tahun baru Islam disambut antusias oleh masyarakat di Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Rabu (20/9/2017)

Muspika Kecamatan Panga ikut menggelar pawai akbar dalam rangka menyambut tahun baru islam 1439 H. Pawai akbar tersebut dilepas langsung oleh Camat Panga Jauhari bersama unsur Muspika kecamatan Panga beserta tokoh agama.

Pawai yang diikuti pelajar dari tingkat SD hingga SMA tersebut, berhasil mendapatkan antusias masyarakat untuk menyaksikan pawai akbar tersebut. Hal itu terlihat dari padatnya masyarakat di sekitar lokasi pawai akbar 1 Muharram.

Tak ketinggalan bagi Masyarakat untuk mengabadikannya moment di smartphone masing-masing. Karena momen tersebut hanya terjadi satu tahun sekali.

Camat Panga, Jauhari berpesan, pawai akbar dalam rangka menyambut tahun baru islam ini sebaiknya dijadikan wadah intropeksi diri bagi generasi muda untuk lebih dekat dengan agama serta lebih menguatkan keimannnya kepada Allah SWT.

“Sehingga kelak bisa membentengi diri dari perilaku negatif dan dapat menambah kedekatan dengan sang pencipta,” tambah Jauhari setelah melepas peserta pawai.

Menurutnya pendidikan agama merupakan benteng yang amat kokoh untuk menjauhkan generasi muda dari berbagai perilaku Negatif,’’(###)

BAGIKAN

KOMENTAR