Sandiaga Uno dan Kisah Sukses Warung Kopi Azzahra di Makasar

0
9

Makassar | LA — Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno berkumoul dengan pelaku usaha di Warung Kopi Azzahra di Makasar, Minggu (4/11/2018). Pemilik Azzahra Abdullah M Karim adalah contoh sukses pengusaha yang memulai karirnya dari nol.

“Abdullah ini memulai usahanya hanya bermodalkan termos dan menjajakannya di sekitar kota Makasar. Tapi kini dia punya beberapa warung dengan merek dagang Azzahra dengan omset ratusan juta perbulan dan memperkerjakan ratusan orang. Ini adalah sebuah contoh sukses yang nyata,” kata Sandi.

Menurut Sandi, harus ada Abdullah lain. Anak muda yang menciptakan lapangan kerja. Bukan mencari kerja. Inspirasi dan semangat ini haris disebarkan. Karena menurut Sandi, jenis usaha ini bisa menopang ekonomi Indonesia yang sedang krisis dengan lemahnya rupiah terhadap dolar.

“Jenis usaha ini tidak tergantung  pada komoditas ekspor. Kopinya dari dalam negeri, penganan yang menemani menyeruput   kopi juga olahan dalam negeri. Justru saya berharap, kedai kopi seperti ini bisa bersaing dengan kopi-kopi jaringan internasional,” jelas Sandi.

Sandi mengaku bersama Prabowo Subianto akan fokus pada pertumbuhan ekonomi mikro. Memberikan fasilitas permodalan dan mendukung tumbuh kembang usaha kecil dan menengah.

“Para pelaku udaha kecil dan menengah ini merupakan denyut sesungguhnya perekonomian Indonesia. Tahun 2019 kami akan melakukan perubahan di bidang ekonomi yang fokus pada penciptaan serta ketersediaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau,” tutur Sandi.

Sandi memulai kegiatan di Makasar dengan sholat subuh di Mesjid terapung Amirul Mukminin di Pantai Losari dan dilanjutkan dengan   berlari dari Losari ke Lapangan Karebosi.

BAGIKAN

KOMENTAR