Santri Dayah Jamiah Al-Aziziyah Masuk Final Pentas PAI Tingkat Nasional

0
476

BEKASI | Santri SMP Islam Jamiah Al-Aziziyah Batee Iliek, Teuku Misrul Rahmil akhirnya masuk final pada cabang Tilawatil Quran Pentas PAI tingkat Nasional yang sedang berlangsung di Bekasi.

“Penampilannya yang memukau pada hari ini menempatkannya di urutan pertama pada babak penyisihan yang berlangsung hari ini bersama 33 peserta dari seluruh Indonesia,” kata Teugku Tarmizi, sebagai guru pendamping Teuku Misrul Rahmil, yang juga salah seorang guru di Dayah Jamiah Al-Aziziyah Batee Iliek kepada liputanaceh.com melalui siaran persnya, Rabu (12/08/2015).

Teugku Tarmizi juga menyampaikan bahwa di babak final yang akan berlangsung besok (13/8/2015), Teuku Misrul Rahmil akan bersaing kembali dengan 10 peserta terbaik lainnya.

“Alhamdulillah kondisi Adinda Misrul dalam keadaan sehat, Mohon doanya agar besok dapat kembali tampil maksimal, karena di babak penyisihan Adinda kita menempati urutan pertama,” ujarnya

Apresiasi atas masuk finalnya Teuku Misrul Rahmil juga ditunjukkan oleh pimpinan Dayah Jamiah Al-Aziziyah, Dr Teungku Muntasir A Kadir MA. “Beliau menginstruksikan agar santri membaca yasin dan mendoakan Teuku Misrul agar dapat tampil maksimal di babak final,” tambahnya.

Selain menjadi Juara 1 Pentas PAI tingkat Propinsi Aceh yang membuatnya berkesempatan mengharumkan nama Aceh di tingkat Nasional, Teuku Misrul juga sering mendapat prestasi dalam even lainnya.

Dalam pentas FLS2N, santri asal Tiro ini meraih juara II se Propinsi Aceh yang baru saja berlangsung tiga hari yang lalu (7/8/2015). Ia juga akan mewakili Pidie pada Cabang Tilawatil Quran MTQ tingkat Propinsi Aceh yang akan diselenggarakan di Nagan Raya.

Selain itu, Misrul juga aktif dalam grup shalawat Dayah Jamiah Al-Aziziyah dan kegiatan kesenian lainnya. (rls)

BAGIKAN

KOMENTAR