Santri Perlu Diberi Pelatihan Kewirausahaan

0

BANDA ACEH |LA – Pelatihan kewirausahaan berfungsi sebagai bekal softskill agar santri dapat berdaya secara ekonomi, sehingga tidak bergantung kepada orang lain.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Forum Santri Nasional (FSN) IPNU) Aceh yang juga guru tetap Pesantren Daruzzahidin, dalam kegiatan Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha, Sabtu 29 Juni 2019

Adapun kegiatan yang terselenggara tersebut atas kerja sama Pengurus Besar Ikatan Pemuda Aceh Besar dengan KADIN dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Aceh Besar.

“Dalam pelatihan kewirausahaan ini kita hanya mengirim 5 peserta dari Forum Nasional Santri (FSN) Aceh, Kita juga berharap mereka menjadi kader wirausahan Aceh dan Santri,” katanya.

Disamping itu, Teungku Fauzi Rizal, Wakil Ketua II FSN Aceh mengatakan pelatihan-pelatihan kewirausahaan ini kedepan hendaknya bukan hanya ceremonial saja, tapi berkelanjutan.

“Dan to the points, dengan demikian akan lahir pengusaha-pengusaha handal baik dari kalangan santri maupun kalangan umum,” sebut Fauzi.