Sekda Aceh Timur Tutup Manasik Haji

0

ACEH TIMUR l LA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, SSTP. M.AP menutup secara resmi kegiatan manasik haji bagi Jamaah Calon Haji (JCH), Aceh Timur 1440 Hijjrah / 2019 Masehi, Rabu 10/7/2019, di Masjid Agung Darussalihin.

Dalam sambutan, Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, SSTP, M.AP mengatakan, Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marintak henti-hentinya kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karunianya kepada kita semua Ibadah Haji adalah ibadah penting yang akan menyempurnakan keimanan kita.

“Didalamnya terdapat nilai-nilai mendasar yang amat berguna bagi kehidupan kita sebagai hamba Allah yang memiliki kewajiban untuk beribadah serta berbuat baik kepada sesama, dan haji mabrur selalu menjadi dambaan setiap jamaah haji,” kata M. Ikhsan.

Dalam Al-quran Allah SWT berfirman yang artinya, “Berbekallah Kalian Ketika Berangkat Haji dan Umrah, dan Sebaik-baiknya bekal hanyalah Ketaqwaan, Maka Bertaqwa Kepadaku Para Orang-orang Yang MemilikibHati”.,” terang M. Ikhsan. “Semoga ilmu manasik yang telah bapak ibu peroleh baik di majelis-majelis pengajian dan juga ilmu yang diperoleh selama pelaksanaan manasik Haji selama dua hari ini dapat diamalkan terutama saat melaksanakan ibadah haji ditanah suci,” sebut M. Ikhsan.

Harapan pemerintah daerah dan pihak penyelenggara ibadah haji dan calon haji dan hajjah Kabupaten Aceh Timur, luruskanlah niat beribadah haji semata-mata karena mengharap ridha Allah SWT.

“Semenjak bapak ibu berangkat dari tanah air menuju Mekkah Al Mukarramah, tingalkan segala perbedaan status dan perasaan yang merasa dirinya lebih tingg, lebih berpendidikan dan lain sebagainya. Semoga ditanah suci bisa menjaga dan memilihara diri sebaik mungkin, jangan takabur, ria dan sebagainya,” demikian pungkas Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat. (Z)