Sekjend RTA: Desain Toilet Mesjid Raya Baiturrahman Perlu Ditinjau Ulang

0
194
Bentuk Toilet Masjid Raya Baiturrahman. Foto: Facebook

Banda Aceh | LA – Terkait dengan banyaknya pernyataan di media sosial terkait desain toilet masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, yang dipandang tidak sesuai dengan kearifan lokal masyarakat Aceh, ditanggapi Sekjend Rabithah Taliban Aceh (RTA), Tgk. Marbawi Yusuf.

Tgk. Marbawi Yusuf, saat diwawancarai media Liputan Aceh pada Minggu 14 Mei 2017 sekira pukul 17.30 WIB, via seluler, turut mengomentari permasalahan tersebut. Marbawi Yusuf, menginginkan supaya Pemerintah Aceh segera melakukan peninjauan ulang.

“Atas dasar apa desain toilet Masjid Raya Baiturrahman seperti itu, mungkin perlu peninjauan ulang dan seharusnya kehadiran Masjid Raya sebagai wajah baru memberi kenyamanan bagi masyarakat Aceh dari berbagai sisi, baik toilet, dan tempat ibadah lainnya,” harap Marbawi.

Dia menambahkan, masyarakat Aceh yang kental dengan syariat Islam, pastinya akan merasa canggung apabila harus melakukan buang air kecil dengan kondisi toilet seperti itu, walaupun terkadang ada hal yang tidak bertentangan secara hukum fiqih,” cetusnya.

Kearifan lokal, lanjut Marbawi, juga perlu di lihat secara bijak, “Kami mengharapkan  pemerintah dan pihak terkait untuk menjaring jejak pendapat. Disamping itu, kita berharap semoga di penghujung masa kepemimpinan Pemerintah Aceh sekarang yaitu dr. Zaini Abdullah, jangan sampai terkesan tidak baik di mata masyarakat,” tutupnya. (I/H)

BAGIKAN

KOMENTAR