Sepi Pemberitaan, Warga Kebangsaan Cina Berbondong-bondong Masuk Indonesia?

0
1543
Warga kebangsaan Cina kembali masuk Indonesia. Foto: Dok. LA

Liputanaceh.com | Dalam setahun terakhir, warga kebangsaan Cina tampak berbondong-bondong masuk Indonesia melalui berbagai bandara yang tersebar di Indonesia. Tidak diketahui apa tujuan warga kebangsaan Cina yang terus berdatangan ke Indonesia, yang peningkatan kunjungannya meningkat tajam selama setahun terakhir.

Badan Pusat Statistik (BPS) bahkan mencatat, kunjungan warga negara Cina ke Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan 3 tahun terakhir. Menurut BPS, jumlah kunjungan wisman asal Cina mencapai 15 persen lebih.

Baru-baru ini kembali beredar sebuah video yang menunjukkan rombongan warga kebangsaan Cina dengan jumlah yang sangat besar, mulai kembali datang ke Indonesia. Tampak ratusan orang kulit putih bermata sipit itu sedang berkumpul di depan sebuah bandara seperti sedang menunggu jemputan.

Dalam video singkat yang beredar luas di media sosial itu, pendatang dari RRC itu tampak santai seperti sedang melakukan kunjungan kerja atau berwisata. Kedatangan mereka pun tidak lepas dari perhatian netizen yang penasaran.

“Ngeri uuy!! Indonesia the next Singapore kalo gak ada pencegahan dini,” komentar salah satu netizen @adehkun.

Netizen lain @dian758869 pun meminta agar pendatang dari Cina itu diawasi secara terus menerus dan tidak boleh lengah. “Awasi terus jangan sampai kita lengah, rapatkan barisan. #indonesiabersatu,” tulisnya.

Akun @zendrirahman bahkan meminta Presiden Joko Widod segera mengkondisikan masalah tersebut. “Ini tolong dikondisikan, suruh balik ke negaranya,” tegasnya.

Kedatangan rombongan warga kebangsaan Cina ke Indonesia selama ini terus mendapat sorotan dari masyarakat, apalagi dalam 2 tahun terakhir, banyak kedapatan warga negara tersebut yang masuk secara ilegal ke Indonesia. (Hidayat Pulo Aceh)

BAGIKAN

KOMENTAR