Sertijab Danyonkav 11/MSC Diwarnai Kolaborasi Tari Saman dan Kecak  Bali

0
12

ACEH BESAR|LA- Darah Bali yang menggalir dalam tubuh Letnan Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., yang merupakan pejabat lama Danyonkav 11/MSC menginsirasi dirinya untuk mebuat pertunjukan kolaborasi Tari Saman dari Aceh dengan Tari Kecak dari Bali pada acara serah terima Jabatan Danyon Kavaleri 11/ Macan Setia Sakti. Senin (25/9/2017).

Menurutnya, kolaborasi Tari Asal Aceh dan Bali tersebut terdapat beberapa kesamaan, yakni sama sama dimainkan oleh penari yang jumlahnya banyak serta keseragaman gerakan yang ditapilkan oleh para penari yang mampu membuat suasana menjadi penuh semangat dan gembira.

Tarian Aceh dan Bali ditampilkan silih berganti secara secara apik oleh 100 orang penari yang terdiri dari prajurit dan persit dibawah pimpinan Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos.,M.M., tersebut mampu memukau Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos dan Ibu serta para tamu undangan dan para penonton yang hadir dan bahkan sebagian besar dari tamu undangan dan penonton baru pertama kali menyaksikan kolaborasi kedua budaya tersebut menyatakan kekagumannya akan perbedaan budaya Aceh dan Bali.

Tarian ini di gabung jadi satu tarian yang sangat luar biasa yang mampu membuat tamu undangan dan penonton terpukau akan keindahan tarian kedua tarian ini dengan diiringi musik yang membuat tarian ini semakin indah.

Selain kolaborasi Tari Saman dan Tari Kecak, dalam acara Sertijab Danyonkav 11/MSC tersebut juga di tapilkan demonstrasi Beladiri Yongmoodo yang mana Danyonkav 11/MSC Letkol Kav Nanak Yuliana, S.E., MM., turut serta dalam atraksi bela Diri Yongodo tersebut dengan melakukan serangkaian gerakakan memecahan ubin dengan tendangan maupun pukulan.

Turut hadir dalam acara Serah Terima tersebut Irdam, Danrem 011, Danrem 012, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, LO AU, LO AL, para Asisten Kasdam, Kabalakdam, Bupati dan Wakil Bupati Abes, Dandim 0101/BS, Kajari, Kapolresta Banda Aceh, Kapolres Abes, Dansat Pol Air Polda Aceh dan para prajurit Yonkav 11/MSC,’’(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR