Si Jago Merah Lalap Dayah Nurul Hikmah di Aceh Besar

0
134
Si Jago Merah Lalap Dayah Nurul Hikmah di Aceh Besar. Foto: LA

Aceh Besar | LA- Salah satu gedung di Dayah Nurul Hikmah, di desa Lam Ara Cut, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, pada Kamis 20 Juli 2017 sekitar pukul 17.05 WIB, dilalap si Jago Merah.

Dari informasi yang diterima media Liputanaceh.com sore tadi, dari Pusdalops dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar, menyebut ada sekitar 12 (dua belas) ruang kelas belajar yang terbakar dalam peristiwa naas tersebut.

12 ruangan belajar yang terbakar tersebut terletak masing-masing 6 (enam) ruang kelas di bagia lantai atas tingkat dua, dan 6 ruangan kelas lainnya dibagian bawah di lantai satu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar pun harus menurunkan sebanyak 8 (delapan) unit mobil pemadam kebakaran setempat guna memadamkan api yang menjalar dengan cepat ke seluruh bagian gedung berlantai dua tersebut.

Api yang melahap gedung beton permanen itu baru dapat dipadamkan setelah satu jam disiram air oleh para petugas. Sekitar pukul 18 :15 WIB, api baru dapat ditaklukkan para petugas. Sedangkan kerugian dari peristiwa tersebut masih belum dapat diketahui.

Petugas juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kebakaran tersebut demi mengetahui lebih dalam penyebab terbakar gedung di Dayah Nurul Hikmah. Sementara diduga kebakaran tersebut diakibatkan adanya konslet arus listrik. Selain itu, permasazlahan tersebut kini juga sudah ditangani pihak berwajib. (IK/H)