Siswa Bolos Sekolah di Aceh Besar Dibeurekah Polisi  

0
136
ACEH BESAR|LA – Personel Polsek Sukamakmur menertibkan para pelajar yang bolos sekolah saat melakukan patroli. Sebanyak 10 orang pelajar dan 9 Unit Motor di Amankan  dari berbagai sekolah sedang nongkrong di warung kopi kawasan Gampong Lambaro Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Selasa (31/10/2017) sekira pukul 09.30 WIB.
Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kapolsek Sukamakmur, Ipda Suriya saat dikonfirmasi mengatakan, ‎diamankannya para pelajar tersebut berawal saat personel polsek sedang melakukan patroli rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum kecamatan Sukamakmur.
“Lalu kita mendapatkan informasi dan laporan dari masyarakat bahwa di lokasi yang dimaksud sering ada anak-anak yang bolos sekolah yang nongkrong di warung kopi. Dari laporan itu kita langsung menuju ke lokasi dan menertibkan para pelajar,” ujarnya yang memimpin langsung patroli tersebut.
‎Dijelaskannya, selain para pelajar, pihaknya juga mengamankan sembilan unit sepeda motor berbagai jenis seperti Honda Beat, Honda Vario, RX King, Yamaha Mio dan lainnya. Adapun para pelajar yang diamankan yakni 5 orang berasal dari SMA Negeri 1 Sukamakmur, dua orang pelajar berasal dari SMA Negeri 1 Indrapuri dan MAN 1 Samahani serta 3 orang lainnya dari SMK Biluy.
“‎Setelah kita amankan, para pelajar kita bawa ke Mapolsek untuk didata dan diberitahukan kepada orang tua atau walinya termasuk pihak sekolah yang kemudian datang ke Mapolsek. Kita juga mencukur rambut para pelajar yang tidak rapi di Mapolsek, atas persetujuan dari orang tua dan walinya sendiri,” jelas Kapolsek.
Para pelajar tersebut, sambungnya, dikenakan sanksi dengan membuat surat pernyataan agar tidak melakukan hal yang sama dengan ditandatangani oleh orang tua atau wali serta perangkat gampong dan pihak kecamatan.‎
“‎Ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pelajar agar tidak bolos lagi. Untuk sepeda motor yang kita amankan boleh dibawa pulang dengan syarat dapat menujukkan surat-surat kelengkapan, yang tidak lengkap kita suruh lengkapi dulu dan baru bisa diambil,” tambah Ipda Suriya.‎
‎Para pelajar yang bolos sekolah diamankan di Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Selasa (31/10/2017). [Ist]
BAGIKAN

KOMENTAR