SMA N 1 Syamtalira Bayu Juara Lomba Tari Kreasi HUT TNI

0
13
KOTA LHOKSEUMAWE|LA – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-72 dan untuk melestarikan budaya serta menjunjung tinggi kearifan lokal, Kodim 0103/Aceh Utara menggelar lomba tari kreasi tingkat Sekolah Menengah (SMA/K) se- Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara di Aula Sapta Marga Makodim setempat. Kamis (14/09).
Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan, Kegiatan ini ditujukan untuk menggali dan melestarikan potensi seni dan budaya sebagai warisan budaya bangsa yang harus kita junjung tinggi bersama khususnya generasi muda sebagai generasi penerus, karena sampai saat ini di lingkungan TNI merasa prihatin akibat seni dan kebudayaan asli mulai tergerus oleh kamajuan zaman.
Lomba tari kreasi dalam rangka HUT TNI ini diikuti oleh 30 grup dari seluruh SMA yang ada di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara dan untuk dewan juri yaitu Diniah S.Pd, Herisna,S. Pd dan Abdul Fatha, S. Ag.
“Penilaiannya sangat selektif, karena yang mengikutinya rata-rata sudah berpengalaman semua. Jadi cukup alot untuk kami melakukan penilaian,” jelas Dandim.
Adapun keluar sebagai juara pertama yaitu SMA N 1 Syamtalira Bayu dengan total nilai 1.239, juara II diraih oleh SMA N 1 Dewantara dengan total nilai 1.165 dan Juara III dengan total nilai 1.130 diraih oleh SMK N Tanah Luas,”(AA)
BAGIKAN

KOMENTAR