SMK Ummul Ayman Pijay Gelar Wisuda Perdana

0

PIDIE JAYA I LA- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dayah Ummul Ayman II Pidie Jaya pimpinan Tgk Busairi Fakri, S.Sos mewisuda 33 siswa pada Sabtu kemarin, 27 April 2019.

Siswa yang diwisuda tersebut merupakan angkatan atau lulusan pertama SMK Dayah Ummul Ayman II yang beralamat di Meunasah Bie, Meurah Dua.

Acara digelar di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) atau Dayah Mahasiswa Ummul Ayman III yang hanya terpaut 200 meter dengan Ummul Ayman II. Hal itu dikarenakan kondisi Ummul Ayman II yang tidak memungkinkan pasca kebakaran yang terjadi pada Agustus 2018 lalu.

Demikian seperti dikatakan kepala SMK Ummul Ayman II, Tgk Faisal, S.Pd.I dan ia mengatakan acara wisuda tahun ini di kampus STIS disebabkan kondisi kemarin SMK Ummul Ayman II terbakar dan sarana serta prasarana kurang mendukung.

“Kita buat acaranya disini (STIS) karena di tempat kita (Ummul Ayman II) tidak memungkinkan karena kondisi kebakaran kemarin”, jelas Tgk Faisal.

Sementara itu pendiri Yayasan Ummul Ayman, Tgk H Nuruzzahri Yahya atau Waled Samalanga dalam sambutannya kemarin mengatakan, siswa yang diwisuda merupakan santri yang telah mengenyam pendidikan agama dan umum selama enam tahun di Ummul Ayman II.