SMP PKPU Neuheun Juara Umum Pentas PAI

0
34

Aceh Besar | LA – SMP PKPU Neuheun dinobatkan sebagai Juara Umum Pentas PAI Tingkat Rayon 06, di Kantor Camat Darussalam, Aceh Besar pada Sabtu, 9 September 2017.

Acara pembukaan dan penutupan pentas PAI ini berlangsung satu hari penuh yang diselenggarakan di dua tempat. Lomba MTQ dilaksanakan di aula Kantor Camat, sedangkan lomba Hifzil, Pidato, cerdas cermat dan Kaligrafi diadakan di SMP Negeri 1, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar

Cabang lomba yang dimenangkan​ oleh SMP PKPU Neuheun antara lain yaitu juara 1 cerdas cermat, MTQ putra dan putri, Hifzil golongan putri dan kaligrafi putri. Selain itu mereka juga mendapat juara 2 Hifzil golongan putra dan juara 3 pidato putri.

Ketua pendamping SMP PKPU Neuheun yang akrab disapa Ustadzah Syukriah mengatakan bahwa peserta yang mewakili lomba tahun ini lebih banyak peserta baru dari pada peserta lama. “Itu bagus karena hal itu bertujuan untuk mengasah bakat siswa-siswi sejak dini,” sebutnya.

Bukan hanya itu, dikatakan Syukriah, diantara peserta lama mereka bahkan nantinya.akan ada yang mengikuti lomba di tingkat nasional mewakili Aceh. “Alhamdulillah peserta lama kami ada yang akan mewakili Aceh ke tingkat nasional, bahkan ada juga yang sudah tampil di tingkat provinsi. Kali ini kita ingin tampilkan anak-anak baru agar mendapatkan pengalaman seperti anak-anak yang lama,” ungkapnya menambahkan.

Menurutnya, juara satu pada tingkat Rayon 06 ini akan diikutkan pada tingkat Kabupaten Aceh Besar pada 14 September 2017 mendatang di Kecamatan Peukan Bada. “Semoga kami tidak cepat puas dengan hasil ini, persiapan untuk tingkat lebih tinggi harus dibarengi dengan do’a dan usaha yang lebih kuat,” terangnya sambil berharapnya kedepannya lebih baik lagi. (Hidayat Pulo)