Sosok Bersurban Alumni Dayah MUDI Samalanga Ini Berhasil Meraih Doktor

0
    MEDAN I LA– Tgk. Hasbullah A. Wahab Bayu akhirnya berhasil meraih doktor di bidang dakwah di UIN Sumatera Utara dalam sidang tertutup disertasi di ruang Pascasarjana setempat , Kamis, 10 Januari 2019.

    “Allhamdulillah, akhirnya hari ini berhasil meraih doktor setelah berhasil mempertahankan disertasinya dalam sidang tertutup disertasi program doktor ruang sidang Pascasarjana UINSU Medan yang berlangsung alot.,” katanya yang juga merupakan pimpinan Dayah Syamsudh Dhuha Al-Aziziyah Panteu Breuh, Baktiya Aceh Utara.

    Alumni senior Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga yang kerap bersurban bahkan saat belajar di pascasarjana sejak dulu itu menyebutkan sidang berlangsung lancar dengan ketuanya Dr. Ahyar Zein dan sekretarisnya Dr. Tamrin Sikumbang, MA.

    “Judul disertasinya “Pola Komunikasi Wilayatul Hisbah Dalam Melaksanakan Amar Makruf Nahi Mungkar di Aceh ” yang diuji oleh beberapa guru besar masing-maaing Prof. Dr Syukur Kholil. MA, Prof. Dr. Mohd. Hatta. 3. Prof. Dr. Lahmuddin Lubis M. Pd, Dr. Zainal Arifin, MA dan Prof. Dr. Suwardi Lubis,” lanjut dosen senior IAI Al-Aziziyah Samalanga itu.

    Terakhir sang guru yang juga ahli tarekat naqsyabandiah itu sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga gelar doctor bisa diraih ditahun ini.

    “Terima kasih kepada semuanya guree, orang tua dan keluarga, teman serta kepada semuanya yang tidak mungkin disebutkan satu persatu atas keberhasilan di awal tahun ini,” pintanya dengan penuh kebahagiaan yang menyebutkan ini berkah surban juga.

    Sumber:iaia.ac.id