Sosok Dosen Senior IAI Al-Aziziyah dan Guru Dayah Jamiah Al-Aziziyah Samalanga Ini, Berhasil Meraih Gelar Doktor

0
241

MEDAN I LA- Salah seorang tokoh pendidikan dan Ulama muda Aceh Utara yang juga Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAI Al-Aziziyah Samalanga Teungku Saiful Bahri berhasil mempertahankan desertasinya dalam sidang tertutup program doktoral di kampus PPS (Program Pascasarjana) UIN Sumatera Utara, Rabu, (24/1/2018).

“Alhamdulillah walaupun seperti mimpi, namun berkat dorongan dan doa serta bantuan dari semua pihak, akhirnya Desertasi dengan judul “ Analisis Peran Public Relations Dalam Membangun Citra Positif Dayah Ma’hadal Ulum Diniyah Islamiyah Masjid Raya Samalanga Kabupaten Bireun-Aceh” berhasil di pertahankan di hadapan para penguji dalam sidang tertutup pada hari ini,” katanya yang juga guru senior Dayah Jamiah Al-Aziziyah Batee Iliek pimpinan Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA (Ayah Batee Iliek).

Ia menyebutkan sidang tertutup itu berangsung sangat alot dan bermacam isykal (pertanyaan) dari penguji kerap menghiasi sidang tersebut.

“Sidang ini tetup berangsung sangat alot dan seru bahkan berbagai isykal (pertanyaan) bertubi-bertubi diajukan dalam sidang tersebut yang diketuai oleh Dr. Achya Zain, MA, Alhamdulillh semua mampu dijawab dan hasil akhir mendapatkan nilai 93,5 dengan masa studi lima semester,” ungkap alumni Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga itu yang juga merupakan putra pasangan Tgk. H. Ishak Yahya-Hj. Nurhayati, kelahiran Singgah Mata, Sampoiniet, Aceh Utara.

Sosok yang pernah menjadi asisten pribadi Al-Mukarram Abu MUDI itu juga menambahkan semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk pribadi dan keluarga secara khusus dan institut agama Islam Al-Aziziyah Samalanga secara lebih luas. Harapannya juga kepada guru dayah Aceh yang sedang studi S-3 semoga cepat selesai studinya.

“Semoga dengan banyaknya lahir doktor dari kalangan dayah yang diistilahkan dengan Ulama-Intelek (ulama cendekiawan dayah) semakin terbangunlah citra positif lembaga dayah Aceh,”lanjutnya.

Terakhir beliau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua pihak atas prestasi ini , “ Terima kasih tidak terhingga kepada orang tua,keluarga, al-Mukarram Abu MUDI, Ayah Muntasir Batee Iliek dan para muallim (guru) serta semua pihak yang telah membantu dan mendoakan atas keberhasikan prestasi pada hari bersejarah ini, walaupun masih ada sebagian masyarakat yang berasumsi bahwa belajar ke Dayah itu tidak ada masa depan, namun hari ini sejarah itu di buktikan bahwa Dayahlah pintu menuju kesuksesan dunia wal akhirat“, pinta sang Pakar Akreditasi Kampus Se-Aceh yang juga akademisi senior IAI Al-Aziziyah Samalanga itu dengan penuh bahagia.