Sosok Ketua NU Banda Aceh Panutan Bagi Kader

0

Liputanaceh. com, Banda Aceh | Sebuah perjuangan yang telah di rintis dan tiba saatnya perjuangan tersebut berakhir penghargaan.

Rusli Daud, S.Hi. M.Ag salah seorang lulusan Magister yang di yudisiumkan oleh Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. Selasa, (15/9/2020).

Beliau menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama (NU) Kota Banda Aceh,

Ketua IPNU Kota Banda Aceh Samhudi menyatakan Waled Rusli (sapaan) merupakan pembina dari IPNU Banda Aceh, beliau adalah sosok panutan bagi kader.

“Sebagai kader NU, prestasi akademik ini sebuah motivasi bagi kami untuk mengikuti jejak pendidikan beliau”, Ungkap Samhudi.

Ia juga berharap kepada waled Rusli, terus menjadi pencerah bagi kader dan ummat untuk menebarkan dakwah islam yang bermashab Ahlulsunah Waljamaah. Tuturnya.

Tgk Rusli Daud menyampaikan kepada media ini gelar hanya sebuah legalitas pendidikan, artinya masyarakat akan percaya keilmuan kita kalau sudah ada gelar.

“Tetapi yang sangat penting bagi kita adalah bagaimana kita berupaya untuk melanggengkan pendidikan yang sudah diwarisi oleh pendahulu pendahulu kita dengan cara dan sesuai kemampuan kita, baik kita sudah bertitel atau belum bertitel, “jelasnya.

Dalam Yudisium ini juga dibarengi bersama kader pmii banda aceh yaitu sahabat Juara, S.Thi, M.Ag selaku ketua Demisioner PC PMII Banda Aceh periode 2014-2015.

“Harapan kita semua kedepan adalah bagaimana supaya pendidikan agama ini lebih dicintai oleh masyarakat, masyarakat harus yakin dan percaya, pendidikan agama dapat menjadikan manusia itu bahagia didunia dan akhirat. Khususnya pandemi covid ini jangan jadi alasan untuk kita kita mengurangi waktu belajar, “tutup waled Rusli selaku Ketua Tanfidziyah NU Kota Banda Aceh.