SPMI Sekolah Model Digelar di SMPN 1 Bandar Dua

0

PIDIE JAYA I iputanaceh.com – SMP Negeri 1 Bandar Dua, Pidie Jaya menggelar kegiatan Sosialisasi dan penyusunan Dokumen Sistim Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Sekolah model bertempat diruang kelas sekolah tersebut, Jum’at, (8/11/2019).

Kegiatan Sosialisasi tersebut turut didampingi Pasilisator Daerah (Pasda), Isfandiari, M. Pd yang mewakili Dinas Pendidikan Pidie Jaya.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Nana Puspita dan Drs. Ahmad Damanhuri dari LPMP, dan diikuti utusan 5 Sekolah Imbas yang berada di wilayah Bandar Dua dan Ulim.

“Kelima sekolah yang mengikuti acara tersebut masung-masing SMPN 2 Bandar Dua, SMPN 3 Bandar Dua, SMPN 3 Percontohan dan SMPN 4 Bandar Dua serta SMPN 2 Ulim,” kata Hamidah, M. Pd selaku Kepala SMPN 1 Bandar Dua kepada liputanaceh.com.

Hamidah  menjelaskan sekolah model dapat dimaknai sebagai contoh atau acuan sedangkan SPMI merupakan sistem penjaminan mutu pendidikan internal yang dilaksanakan secara mandiri oleh pihak sekolah.

Lebih lanjut, ia menyebutkan Sekolah Model merupakan sekolah yang ditetapkan dan dibina oleh LPMP untuk menjadi acuan bagi sekolah lain disekitarnya dalam penerapan penjaminan mutu pendididkan secara mandiri.

.“Sekolah model memiliki tanggungjawab untuk mengimbaskan praktek, baik penerapan penjaminan mutu pendidikan kepada lima sekolah disekitarnya, sekolah yang diimbaskan ini selanjutnya disebut dengan sekolahan imbas, “tutupnya