Stand Dekranasda Kota Banda Aceh Dipadati Pengunjung

0
15

JAKARTA|LA-Stand Dekranasda Kota Banda Aceh menjadi salah satu stand favorit yang dikunjungi oleh warga dalam kegiatan pameran kerajinan nusantara Kriyanusa di JCC Senayan, Rabu (27/9/2017).

Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh, Nurmiaty Aminullah, mengatakan ada puluhan produk unggulan dari gampong-gampong di Banda Aceh yang dipamerkan dalam kegiatan ini.

Bahkan beberapa model baru tas motif aceh turut dibawa ke Jakarta. ” Seperti tas, ini model terbaru yang belum dijual bebas, masih edisi terbatas, tas ini menjadi salah satu tas favorit pengunjung di JCC,” ujarnya.

Selain itu turut dipamerkan produk makanan dan kopi khas Ulee Kareng hasil industri UKM di Banda Aceh.

Sejumlah pengunjung mengaku sangat mengemari kopi Aceh karena rasanya yang nikmat dan khas, kopi yang ditawarkan tidak hanya robusta tetapi juga arabica.

“Saya dari tadi keliling-keliling nyari kopi Aceh, akhirnya ketemu juga di stand Banda Aceh, kopi Ulee Kareng ini kopinya harum, rasanya khas dan harganya pun terjangkau,” kata Rudi warga Jakarta.

Kopi Ulee Kareng yang dipamerkan banyak peminat dan laku keras. Tidak hanya laki-laki, kaum wanita pun membeli kopi untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu Wali Kota Banda Aceh, H.Aminullah Usman SE.Ak, MM ikut membantu memasarkan produk UKM Banda Aceh di lokasi pameran.

Wali Kota turut menjelaskan keunggulan kopi Aceh kepada setiap pengunjung yang singgah. “Inilah bedanya kopi Aceh, kalau kopi lain jika kita minum menyebabkan sulit untuk tidur, tetapi kopi Aceh ini malah bikin nyenyak tidur,” ujarnya,”(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR