STIT Darussalamah Teupin Raya Terus Berbenah di Era Millenial Ini

0

PIDIE I Liputanaceh.com– STIT DARSA (Darussalamah) Teupin Raya selama ini telah berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi sejumlah keperluan dan kebutuhan terkait dengan dokumen administratif dan mengikuti seluruh kebijakan pemerintah sebagaimana yang telah diamanahkan oleh BAN-PT dan perkembangan yang terjadi di Negara Republik Indonesia.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta, dalam hal ini STIT DARSA Teupin Raya, Zulkarnaini, M. Pd.

“STIT DARSA Teupin Raya telah memiliki sejumlah tenaga pengajar baik lulusan dalam dan luar negeri yang potensial dan telah memperoleh Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN). Dosen STIT DARSA Teupin Raya telah melakukan proses belajar kurang lebih 5 semester pasca memperoleh izin operasional di tahun 2017 dan kami ingin terus berbenah di era millenial saat ini,” katanya dalam releasnya kepada media ini, Sabtu, (4/1/2020).

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh selaku Koordinator Kopertais Wilayah V Aceh
mengamanatkan bahwa Perguruan Tinggi tidak hanya puas dengan mengelola program studi yang ada, akan tetapi perguruan tinggi harus mampu meramalkan perkembangan sosial ekonomi dan sosial politik yang terjadi di Negara Republik Indonesia.

“Dengannya, pengelola Perguruan Tinggi dapat melihat berbagai macam potensi dan peluang yang dapat dikembangkan dan diciptakan oleh untuk melahirkan sejumlah output dan alumni yang siap untuk menghadapi zaman era revolusi industri 4.0,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. M. Chalis, M. Ag selaku Wakil Koordinator Kopertais Wilayah B Aceh menyebutkan bahwa pihak pengelola Perguruan Tinggi harus mampu melihat perkembangan pangsa pasar dalam melakukan penambahan program studi yang menyerap lapangan kerja.

“Perguruan Tinggi harus mampu melihat sejauhmana tantangan dan pengaruh global saat ini dan landasan strategis apa saja yang dapat ditempuh oleh Perguruan Tinggi untuk mengurangi jumlah pengangguran sehingga alumni dari STIT DARSA Teupin Raya nantinya mampu berkontribusi di berbagai instansi, lembaga, dunia usaha/dunia industri dalam berbagai peluang kerja,” lanjutnya.