Suami Isteri Masuk Islam di Nagan Raya

0
129
Pasangan suami istri masuk islam di Nagan Raya. Foto: Liputanaceh
Pasangan suami istri masuk islam di Nagan Raya. Foto: Liputanaceh
Pasangan suami istri masuk islam di Nagan Raya. Foto: Liputanaceh

Suka Makmur | LA – Sepasang suami isteri asal Simalungun, Luhut Martua Purba dan istrinya, Fitri Samosir, akhirnya dengan penuh keyakinan dan tanpa paksaan dari pihak manapun, mantap berpindah agama dari Kristen Protestan menjadi Muallaf ke Agama Islam, di Kabuapten Nagan Raya.

Pasangan suami isteri ini disyahadatkan di masjid Babul Taqwa Polres Nagan Raya, Rabu 24 Mei 2017.  Prosesi pensyahadatan terhadap pasangan suami isteri yang sudah sangat yakin pindah agama dari Kristen Protestan ke Agama Islam ini berlangsung lancar dan sukses.

Luhut bersama istrinya, Fitri disyahadatkan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Nagan Raya, Tgk. Burhanuddin. Turut hadir sejumlah saksi pada acara pensyahadatan tersebut, Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi, SH, Imam masjid Babul Taqwa, AIPDA Mashuri, SH, Tokoh Agama gampong Krueng Itam, Kecamatan Tadu, Naga Raya, Supangat, Perwakilan dari Baitul mal Nagan Raya, Alamsyah, dan M Affan dari Kemenag Nagan Raya.

Luhut Martua Purba merupakan pria kelahiran Sipolha, Simalungun, pada 04 Juni 1965,  dan bekerja sebagai buruh lepas harian. Selama ini dia bersama istrinya menetap di Gampong Krueng Itam, Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya.

Usai mengucapkan syahadat dan dengan otomatis menjadi seorang Muallaf, keduanya pun diganti namanya oleh MPU Nagan Raya yang sesuai dengan nama Islami, yakni Luhut Martua Purba berganti nama menjadi Muhammad Yaqin, sedangkan istrinya Fitri Samosir berganti nama menjadi Fitri Ramadhani Samosir. Keduanya juga turut dilangsungkan kembali akad nikah sesuai tuntunan ajaran agama Islam.

Setelah bersyahadat dan menjadi Muallaf, keduanya diberikan bekal berupa hadiah dan bingkisan oleh Kapolres Nagan Raya AKBP. Mirwazi, SH, berupa emas kawin dan seperangkat alat shalat. (IK/H)