Tahun Anggaran 2020, di Aceh Selatan, Akan Dibangun 131 Unit Rumah Sehat Sederhana

0
Kabid Perumahan dan Tata Bangunan Dinas Perkim Aceh Selatan Muchsin ST, sedang ngobrol serius dengan Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amnran, didampingi abid PP Ekonomi Ketenagakerjaan Bappeda Aceh Selatan, Reza Febrian, SHI, dan Camat Labuhanhaji Timur Sarmiadi, SE,. MM. (foto/FJ).

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Usai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten/Kota (RKPK) tahun 2021, di Kecamatan Labhunahaji Timur, Kamis (13/02/2020) yang dibuka oleh Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Kabid Perumahan dan Tata Bangunan Dinas Perkim Aceh Selatan Muchsin ST, menyampaikan jumlah Rumah Sehat Sederhana (RSS) yang akan dibangun di Aceh Selatan pada TA 2020.

Baca juga: Plt Bupati Aceh Selatan: Perdana Buka Musrenbang RKPK 2021, Begini Amanah Tgk Amran

Muhcsin yang  saat itu hadir bersama rombongan Dinas Perkim dan Plt Bupati Aceh Selatan menyebutkan bahwa, pada Tahun Anggaran 2020, di Kabupaten Aceh Selatan akan dibangun oleh Dinas Perkim Propinsi, lewat sumber dana Otsus Propinsi atau APBA sebanyak 131 unit Rumah Sehat Sederhana (RSS).

“Dalam Kecamatan se Labuhanhaji Raya 34 Unit, dan di Kecamatan Labuhanhaji Timur sebanyak 10 unit RSS yang akan dibangun pada tahun ini,” tambahnya.

Baca juga: Aceh Selatan Akan Revisi Data Base e-rtlh (Rumah Tidak Layak Huni), Masyarakat Tidak Perlu Membuat Proposal

Terkait penyusunan  Data Base Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan kita aplikasikan, lanjut Muchsin, pada bulan Maret tahun ini akan kita koordinasikan dengan SKPK Kecamatan se Kab Aceh Selatan, agar format Data Base tersebut disosialisasikan kepada perangkat Gampong.

Untuk diketahui, sebelumnya, dalam pidato pembukaan Musrenbang, Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, menyampaikan bahwa pada Tahun Anggaran 2020 ini, dialokasikan dana untuk progam rehab rumah sebanyak 120 unit, dimana per unitnya dialokasikan dana rehab sebesar 25 juta rupiah, dengan sumber dana APBK.