Tanamkan Kedisplinan, Anggota Koramil 16/Jatiroto Latih PBB

0

LIPUTANACEH.COM , Wonogiri – setelah mendapatkan materi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara yang disampaikan oleh Danramil 16/Jatiroto Kapten Inf Sriyono, siswa-siswi SMPN 1 Jatiroto selanjutnya mendapatkan materi PBB yang diberikan oleh Batuud Peltu Sutarno, Serka Narto, Serka Agus Wahyudi, Sertu Eko, Jum’at(14/5).

Batuud Peltu Sutarno mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan guna menanamkan kebiasaan dan jiwa korsa pada diri siswa. Dimana diharapkan terbentuknya suatu sikap yang berkarakter dan jasmani yang tegap, tangkas serta menumbuhkan sikap disiplin, loyalitas yang tinggi, kebersamaan dan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan sekolah.

Kalau sudah tumbuh sikap disiplin dan karakter yang baik di diri siswa, Insya Allah proses kegiatan belajar di sekolah juga jadi nyaman,” jelas Batuud.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 1 Jatiroto Drs. Amir, M.Pd., mengaku senang atas kehadiran prajurit TNI dari Koramil 16/Jatiroto di sekolahnya untuk memberikan materi dan praktik tentang PBB kepada peserta didik.

Kami sangat mengapresiasi TNI khususnya jajaran Koramil 16/Jatiroto atas berkenannya hadir ke sekolah guna menumbuhkan sikap dan mental disiplin kepada siswa melalui pelatihan PBB,” tandasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi kelas VII dan VIII SMP N 1 Jatiroto jumlah 393 orang terdiri siswa-siswi kelas VII sebanyak 195 orang dan siswa-siswi kelas VIII sebanyak 198 orang.

Dalam kegiatan tersebut tampak mendampingi Danramil 16/Jtr Kpt Inf Sriyono, Kepala SMP N 1 Jtr Drs. Amir, M.Pd., Wakasek bag kesiswaan Muh. Safii, S.Ag, M.Pd., Pembina Osis Pramono, S.Pd., Wakasek bag humas Drs. Andi Pitoyo, (Pendim 0728/Wng).