Tari Saman dan Seni Debus Pukau Ribuan Masyarakat Aceh Utara

0
25

ACEH UTARA|LA – Penampilan kesenian khas dataran tinggi gayo tari saman dan seni debus berhasil membuat decak kagum ribuan masyarakat Aceh Utara yang hadir dalam Upacara Penutupan Operasi Teritorial  Tentara Nasional Indonesia (Opster TNI) TA. 2017 di lapangan Bola Kaki Keude Simpang Keuramat Kecamatan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara. Senin (11/09/2017).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto disela sela kegiatan tersebut mengatakan, para pemain penari saman dan seni debus berasal dari Kabupaten Gayo Lues untuk menghibur masyarakat Aceh Utara.

“Para pemain tari saman ini merupakan sebahagian kecil yang telah memperoleh rekor muri beberapa waktu yang lalu dan memang sengaja kita datangkan dari tanah gayo serta  pelaku  seni debus  berasal dari warga masyarakat  desa kutalitang,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada tim saman,seluruh pelaku seni debus serta kepada Bupati dan Dandim Gayo Lues yang telah memeriahkan acara penutupan Opster TNI TA. 2017.

Sementara Serka Chandra salah satu pemain seni tari saman yang merupakan Prajurit Kodim 0113/Gayo Lues merasa sangat bangga dapat menghibur  tamu undangan dan warga masyarakat yang menonton  terutama Brigjen TNI Rachmat Pribadi beserta rombongan,”  ucapnya,’’(AA)

BAGIKAN

KOMENTAR