Ternyata Orang Tua Jinal Beragama Kristen

0
266
Surat Pindah Agama Jinal yang ditujukan Kepada Panitia Pemilihan ( P2K) Kampung Sebatang (IST)

ACEH SINGKIL |  LA-Orang tua  Jinal ternyata  masih beragama Kristen, dan baru- baru ini pun  Jinal  kembali memeluk agam kristen  pada saat Ia ingin mencalonkan diri sebagai kepala Kampung Sebatang, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

“Orang  tua Pak Jinal memang masih kristen ,  terus jadi sekarang karena  mau ikut  pemilihan kepala kampung balik lagi ke agama kristen karena mungkin suara dukungan lebih banyak dari Kristen, “ kata salah seorang sumber kepada liputanaceh.com, Minggu 10 September 2017,yang enggan namanya disebutkan.

Menurut sumber tersebut menjelaskan,  bahwa suatu hal yang sangat dikhawatirkan  “Nah ini yang selalu kita khawatirkan semua daerah perbatasan Aceh gampang dipengaruhi oleh pendatang non muslim ditambah tingkat aqidah yang masih minim sekali,” keluhnya.

Selanjutnya, Sementara Kampung Sebatang penduduknya yang beragama Islam sekitar 60% dan banyak pendatang terus – menerus mendatangi kampung  setempat.

“ Yang jadi masalah pada waktu Saudara Jinal mau maju calon kepala kampung yang bersangkutan tidak bisa baca Al-Qur’an terus merasa gak lulus makanya pindah agama karena untuk non muslim tidak k disyaratkan harus bisa baca Al Qur’an,” katanya.

Sebelumya ,  berdasarkan surat yang sudah menyebar di Medsos  menerangkan bahwasanya surat pindah agama  dari Jinan itu  yang sebelumya  beragama islam menjadi  pemeluk agama Kristen , juga ditembuskan kepada Kadis syariat Islam Kabupaten Aceh Singkil, KUA Kecamatan  Gunung meriah, Imam Mukim Kemukiman Penaga, PJ Kepala Kampung Sebatang, Imam Masjid Kampung Sebatang ,  Pembina FUI Aceh  Singkil, dan Arsip. (RED)

BAGIKAN

KOMENTAR