Teuku Riefky Harsya: Kami Mendukung Penuh Demi Kelancaran Pariwisata Aceh dan Sabang

0
175
Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya. Foto: LA

Sabang | LA – Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Teuku Riefky Harsya menyebut akan mendukung penuh berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Aceh dan Pemko Sabang demi kelancaran pengembangan sektor pariwisata Aceh khususnya Sabang.

Pernyataan tersebut disampaikan Teuku Riefky Harsya saat memberikan sambutan di hadapan Walikota Sabang terpilih 2017-2022, Kadisbudpar Aceh, perwakilan Kementerian Pariwisata dan sejumlah anggota DPR RI dari Komisi X, yang melakukan kunjungan kerja ke Sabang, pada Senin 31 Juli 2017.

“Sebelum kami datang ke Sabang, kami juga sudah mendapatkan penjelasan dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh terkait kondisi pariwisata di Sabang,” ujar Riefky.

Politisi Partai Demokrat itu berjanji akan segera menyampaikan berbagai keluhan Pemko Sabang kepada Gubernur Aceh terkait pengembangan sektor pariwisata, terutama menjelang pelaksanaan Sail Sabang 2017, agar bisa mengetahui apa saja yang dapat diselesaikan pemerintah provinsi, dan apa yang harus diselesaikan pemerintah pusat.

“Kami juga akan segera berkomunikasi dengan pihak kementerian pariwisata dan perhubungan demi mendukung kelancaran pariwisata dan transportasi di Aceh dan Sabang. Kita juga sangat mendukung maksimal berbagai upaya pembangunan dan pengembangan bidang pariwisata di Aceh. Insya Allah kami akan menindaklanjuti dalam waktu dekat,” terangnya.

Anggota DPR RI asal Aceh ini juga menyampaikan, tidak lama lagi, yakni saat pelaksanaan Sail Sabang bulan November 2017 mendatang, dirinya bersama rombongan juga akan kembali ke Sabang untuk menikmati kembali pesona alam pulau di ujung barat Indonesia tersebut.

“Insya Allah dalam waktu dekat, kami juga akan datang kembali mengunjungi dan menikmati keindahan alam dan keramahan warga Kota Sabang,” ungkapnya. (Hidayat Pulo)