Tgk. Ahmad Yani An-Nisami: Maulid Nabi Momentum Mengembalikan Semangat Jihad

0
110

BIREUEN I LA-Masyarakat muslim setiap tahunnya selalu memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW tentunya dengan momentum itu mampu untuk mengembalikan semangat juang (jihad) kaum muslimin. Jihad ini bukan dengan mengangkat senjata namun jihad dengan melakukan perubahan dan perbaikan di segala aspek kehidupan.

Ini sebagaimana diungkapkan oleh Tgk. Ahmad Yani An-Nisami, M. Pd salah seorang guru senior Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek Samalanga menyambut bulan Rabiul Awal kelahiran nabi Muhammad Saw, Kamis, (8/11/2018).

Sosok agamawan muda asal Nisam itu menambahkan, maulid nabi itu dapat menumbuhkan semangat jihad umat Islam sebagai  sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam.

” Kita mengetahui bahwa sepanjang catatan sejarah, Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya,” lanjutnya yang juga dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga itu.

Dosen berkaca mata yang aktif dan enerjik itu menyebutkan juga dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini, merupakan wadah bagi kita masyarakat untuk melakukan perubahan dan perbaikan akhlak pribadi dan bangsa ini ke depan yang lebih baik.

“Muslim yang baik dan beruntung itu hari ini lebih baik dari kemarin dan esok lebih dari hari ini, jadikanlah momentum maulid nabi sebagai jihad perbaikan dalam kebaikan dan introspeksi diri menuju mardhatillah dan insan kamil,” harap alumni dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga itu.