Tgk H Faisal Ali Ajak Masyarakat Aceh Bantu Muslim Rohingya Walaupun Hanya dengan “Breuh Sicupak”

0
68

Aceh | LA – wakil Ketua MPU Aceh Tgk H Faisal Ali, mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh terutama warganet, untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap warga muslim Rohingya walaupun hanya dengan “breueh sicupak” atau segenggam beras.

“Aksi Solidaritas Aceh untuk Rohingya mengajak seluruh warganet Aceh untuk menunjukkan solidaritas kita atas nama kemanusiaan dan persaudaraan sesama muslim,” ajak Pimpinan Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah Sibreh, Aceh Besar tersebut.

Bantuan kemanusiaan itu nantinya akan dikirimkan pada 25 September 2017 mendatang menggunakan kapal kemanusiaan dari Aceh menuju Bangladesh, dimana puluhan ribu pengungsi muslim Rohingya saat ini diketahui sedang mengungsi di negara tersebut.

“Atas nama sesama muslim dan kemanusiaan, mari kita sisihkan sebagian rizki kita untuk membantu kaum muslimin Rohingya. Ayo kita bantu mereka walaupun hanya dengan “Breueh Sicupak” (Segenggam Beras), donasi Anda akan dikirimkan pada 25 September 2017 melalui Kapal Kemanusiaan yang akan menuju Bangladesh melewati Aceh,” terang Wakil Ketua MPU Aceh itu.

Sebagai pemberitahuan, bantuan berupa beras dari maayarakat dapat dikirimkan langsung ke Sekretariat Solidaritas Aceh untuk Rohingya di Komplek Kantor MPU Aceh, Lampeuneurut.

Sedangkan donasi berupa uang dapat dikirimkan melalui rekening Bank Aceh Syariah dengan nomor rekning 610.01.99.000088.4 atas nama “Aceh untuk Rohingya”. (Hidayat Pulo)