Tgk, H. Razali : Pemimpin Harus Bisa Baca Al Quran

0
Deklarasi Kampanye Damai. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

BANDA ACEH |LA – Ketua Persatuan Perkumpulan Kiyai, Abah, Abi,Abati Waled, dan Teungku  Se Provinsi Aceh mendukung penuh tehadap usulan Dewan Ikatan Dai Aceh yang mengusulkan adanya tes baca Alquran bagi kedua pasangan calon Presiden dan calon wakil presiden.

Usulan itu disebut untuk mengakhiri polemik soal keislaman calon.

“Kami sangat mendukung terhadap tes baca Alquran kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, karena setiap pemimpin harus mampu membaca Alquran, karena Alquran itu merupakan imam ataupun petunjuk kita sehari hari,” demikian ditegas oleh Tgk, H. Razali Mhd S.Ud, Rabu (2/1/2019) malam.

Walaupun diketahui kedua pasangan calon tersebut dari kalangan Muslim, namun menurutnya tetap harus dibuktikan dengan tes kemampuan baca Alquran.

“Kalau kita lihat dari Calon kita ke empat empat orang itu merupakan muslim, maka kita lihat apa mareka mampu dalam membaca Alquran,” ujarnya dengan nada tinggi.

Oleh sebab itu, ia menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk memilih pemimpin yang bisa membaca Alquran dan mampu menjadi imam shalat.

“Maka kita ajak mareka untuk menguji tes baca Alquran untuk mengetahui bisa apa tidak, kan boleh – boleh saja. Kalau kami dukung penuh itu, Karena pemimpin harus bisa membaca Alquran dan Imam Shalat,” pungkasnya.