Tgk. Riza Rifani Asal Pidie Raih Juara Pertama Lomba Kitab Al-Mahalli Sayembara Tingkat Propinsi

0

BIREUEN I LA– Aneka lomba yang digelar di Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah tingkat propinsi selama enam hari mulai 1-6 September 2019 telah berakhir, Sabtu, (Malam Minggu) 7 September 2019

Tgk. Khairul Fuadi Lamlo salah satu offisial Pidie menyebutkan salah satu cabang favorit selain fahmil kutub yang menjadi perhatian banyak orang lomba qiraah kutub Al-Mahalli dan tahun ini persaingan sangat ketat.

“Alhamdulillah, setelah sebelumnya mendapatkan juara lomba favorit cabang fahmil kutub menguburkan musuh bebuyutan Aceh Utara, satu lagi lomba yang ditunggu sang juaranya lomba qiraah kutub Al-Mahalli dan Pidie berhasil meraihnya atas nama Tgk. Riza Rifani,” katanya yang merupakan Ketua Forsap dalam releas resminya kepada liputanaceh.com saat setelah pengumuman juara.

Putra kelahiran Lamlo ini juga menambahkan keberhasilan di bidang turast klasik terlebih Al-Mahalli ini bisa menjadi motivasi untuk belajar lebih giat lagi.

“Keberhasilan yang telah diraih hari ini merupakan bukan hasil “blen salaben” alias mudah mendapatkan namun natijah dari ketekunan dan kedisiplinan yang telah dikerjakan selama ini dan hendaknya semangat dan torehan prestasi seperti ini dapat diteladani oleh santri lainnya,” lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan penguman hasil akhir yang dibacakan diatas pentas Muharram MUDI Samalanga masih berlangsung dan Pidie juga masih banyak cabang lain yang mendapatkan juara