Tim OPS Antik Rencong II Polres Aceh Selatan, Temukan Ladang Ganja

0
TIM Ops Antik Rencong II Polres Aceh Selatan saat mengamankan barang bukti di lokasi ladang ganja. (foto/Humasresasel)

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Polres Aceh Selatan temukan ladang Ganja di tengah hutan Desa Simpang Kecamatan Bakongan timur Kabupaten Aceh Selatan.

Diketahuinya ladang ganja tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan bahwa terdapat Lahan yang telah ditanamani pohon beserta bibit ganja yang sedang disemai.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedi Sadsono. ST memerintahkan Tim Ops Antik Rencong II Tahun 2019 untuk melakukan Lidik terhadap informasi penemuan ladang ganja tersebut yang terdiri dari 20 Personil Polres Aceh Selatan diantaranya Kasat Resnarkoba Polres Aceh Selatan IPTU Rajabul Asra HM SH beserta Anggota, Kasat Intel Polres Aceh Selatan IPTU Alfiandi Lubis SE Beserta Anggota, Kasat Sabhara Polres Aceh Selatan IPTU Mirkam SE beserta Anggota, Kapolsek Bakongan timur Polres Aceh Selatan IPDA Mujiburrahman SH beserta Anggota.senin,” Senin (28/10/19).

TIM Ops Antik Rencong II Polres Aceh Selatan langsung bergerak menuju Lokasi yang ingin dituju berjarak lebih kurang 2,5 KM yang memakan waktu kurang lebih 4 jam perjalanan kaki.

Bibit ganja yang baru disemai. (foto/Humasresasel).

Pohon Ganja yg ditemukan tersebut ada di beberapa titik lokasi dengan jumlah Pohon ganja 200 batang dan bibit ganja yang baru disemai sebanyak 300 batang dengan Luas lahan lebih kurang 1 Hektare dan Tim Ops Antik Rencong mengamankan barang bukti Pohon Ganja sebanyak 200 batang, bibit pohon ganja sejumlah 300 batang, timbangan serta alat semprot merk Solo.

Kapolres Aceh Selatan menyampaikan melalui Kasat Narkoba Polres Aceh Selatan, “Pada saat penemuan ladang ganja tersebut cuaca dalam keadaan hujan lebat dan tidak dapat dilakukan pemusnahan dengan cara membakar, namun untuk barang bukti sudah kita amankan ke Polres Acah Selatan dan untuk pemilik Lahan masih dalam penyelidikan Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Selatan. [Humasresasel]