Tim Pencak Silat Macan Leuser mantapkan Latihan

0
15

ACEH SELATAN|LA–Komandan Batalyon Infanteri 115/Macan Leuser Letnan Kolonel Inf Muhammad Ridha S,S. S.IP giatkan latihan Pencak Silat prajuritnya di Mayonif 115/ML Pasie Raja Aceh Selatan Minggu (17/09/2017 ).

Sebagai bentuk kecintaan terhadap warisan budaya bangsa Indonesia Yonif 115 Macan Leuser bentuk Tim beladiri Pencak Silat dan sekaligus disiapkan dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017 yang diikuti 120 orang prajurit tercakap dari dari Yonif 115/ML ungkap Danyonif 115 saat menyaksikan latihan Tim pencak silat berlatih dilapangan Yonif 115 Macan Leuser.

Lebih lanjut Muhammad Ridha mengatakan bahwa pencak silat dipersatukan oleh keanekaragaman dan pencak silat adalah warisan luhur bangsa yang perlu dilestarikan, guna meningkatkan kreatifitas dan kehandalan prajurit saat bertugas di dalam maupun diluar satuan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Personel Pencak Silat tersebut rencananya akan diikut sertakan dalam rangka kegiatan Hut TNI ke 72 nantinya ” tambah Wadanyonif  kapten Inf Eko Nopandy Saputro”.

Kehadiran Tim dari Kodam menambah semangat latihan prajurit Macan Leuser, masukan dan motivasi dari Tim Pelatih diterima dengan antusias oleh seluruh prajurit,’’(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR