Tim Shafda Berkumpul, Ada Apa?

0
39
IST

ACEH TENGGARA | LA- Ratusan Tim Shabela-Firdaus (Shafda) berkumpul di Gegung Balai Pendari Takengon, Aceh Tengah , pada Selasa 5 Desember 2017.

Kegiatan tersebut guna menjaring masukan dari Tim Shafda dari Setiap Desa dan unsur Tim Kecamatan mengenai kegiatan pelantikan yang akan berlangsung tanggal 28 Desember 2017 nanti.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Syamsuddin, M.Pd sebagai ketua umum Tim Shafda, Sekertaris Umum Shafda Hidayat dan Mantan Juru Kampanye Shafda Saib Nosarios serta seluruh tim kecamatan maupun tim srikandi.

Dalam kesempatan itu Syamsuddin menyampaikan prosesi pelantikan tersebut dilakukan dengan dua kegiatan yang berbeda yakni acara formal pelantikan Bupati dan Wabub Aceh Tengah oleh Gubernur Aceh yang akan diselenggarakan Tanggal 28 Desember 2017 dan acara “ Nekni Reje” yang akan berlangsung 2 Januari 2017.

“Kemudian dijelaskan acara Nikni Reje adalah acara prosesi adat untuk menyambut pimpinan baru,”kata Syamsuddin.

Masih kata Syamsuddin acara tersebut akan melibatkan lintas etnis, namun prosesinya tetap dengan Adat Istiadat Gayo.

“Kenapa kita harus libatkan semua etnis, karena memang tidak bisa dipingkiri Kabupaten Aceh Tengah merupakan Daerah yang pluralis” kata Syamsuddin.

Syamsuddin juga menerangkan bahwa dalam acara Nikni Reje akan diisi dengan kegiatan kesenian daerah. Namun secara rinci ungkap Syamsuddin lebih detail diatur oleh Majelis Adat Gayo (Mango), demikian disampaikan Syamsuddin dihadapan Kabag Umum Setdakab Aceh Tengah.

Dalam acara tersebut mengalir sebuah harapan yang juga datangnya dari Politikus PDI-P, Sukurdi Iska yang menekankan agar tim Shafda yang telah berjuang di level Grass Root untuk dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Hal-hal seperti ini sensitif” Ujar Sukurdi disertai tepuk tangan seluruh tim shafda.

Setelah rapat berakhir diluar dugaan Avanza Silver terparkir tepat dijalan keluar Gedung tersebut. Secara mengejutkan Bupati Aceh Tengah Terpilih Drs. Shabela Abubakar keluar dari pintu penumpang bagian depan dengan ciri khasnya Kemeja dengan kancing baju terbuka dua.

Para tim pun menyambut hangat kehadirian Bupati Terpilih yang sebelumnya berniat meninggalkan Gedung tersebut. Semua hadirin yang tanpa terkecuali didatangi oleh Shabela untuk berjabat tangan.

RAHMAD

BAGIKAN

KOMENTAR