Tim TRH Kembali Sosialisasi Beasiswa PIP di Abdya

0

Liputanaceh.com, Abdya | Tim Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya (TRH) kembali menggelar Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) usulan Teuku Riefky Harsya melalui Kemendikbud RI.

Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) yang disambut antusias oleh siswa dan wali murid ini dilaksanakan di SMA Unggul Tunas Bangsa, Desa Ujung Padang Kecamatan Susoh Abdya. Beasiswa ini merupakan usulan untuk pelajar seperti siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang ada di Aceh Barat Daya.

Romy Syahputra selaku ketua DPC Demokrat Abdya mengatakan bahwa setiap tahunnya beasiswa pip usulan Teuku Riefky Harsya dapat di nikmati oleh siswa siswi Aceh khususnya dapil satu.

Beliau juga mengatakan beasiswa ini bukan bentuk dalam hal kampanye dan tidak diperuntukan khusus pemilih Demokrat. Tapi beasiswa ini murni kerja bapak Teuku Riefky Harsya untuk dapilnya dan bukan semata karna politik, karena tiap tahunnya beasiswa ini dapat di nikmati.

Dan beliau juga berharap pak Teuku Riefky Harsya tetap aksistensi sehingga nantinya kuota Abdya dapat ditambah meski beliau bukan lagi di komisi sepuluh.

Selain itu Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya bapak Aidil Mashendra, S,Pd, S.Sos,CH USA juga menjelaskan apa itu beasiswa PIP dan bagaimana cara penarikan beasiswa dan Menghimbau agar kedepannya para wali siswa mengajukan dan memberikan data seakurat-akuratnya agar mudah di proses oleh Tim Rumoh Aspirasi TRH.

“Bagi penerima bantuan beasiswa ini dapat digunakan untuk keperluan sekolah, selanjutnya kami terus melanjutkan sosialisasi beasiswa PIP usulan TRH di kabupaten lainnya. Semoga perjalanan kami ini bisa memberikan kehidupan nyata bagi pendidikan generasi Aceh kedepan” tutur Aidil Mashendra.