Tokoh Masyarakat Menilai, H.Mirwan Sosok Pemimpin Muda Yang Santun, Rendah Hati dan Pekerja Keras

0
364

LIPUTANACEH.COM | ACEH SELATAN – Tokoh masyarakat Labuhanhaji Raya mengharapkan H.Mirwan yang akan menjadi Bupati Aceh Selatan periode 2018 – 2023 agar selalu berpedoman dan menganut kepemimpinan Rasulullah SAW.

Hal tersebut disampaikan H.Khairunnas dalam acara silaturrahmi tokoh masyarakat Labuhanhaji Raya se-Jabotabek dengan Calon Bupati H.Mirwan.Ms, SE di Hallroom Mega Matra, Hotel Matraman, Jakarta Timur, Rabu (07/03/2018).

Ia menjelaskan, keberhasilan kepemimpinan Rasulullah karena mengkombinasikan antara akhlakul karimah dengan model kepemimpinan yang ada yaitu Otokratis, Militeristis, Paternalistis, Kharismatik, dan Demokratis.

“Yang paling berhasil dan paling fenomenal seorang pemimpin yang pernah ada di dunia ini adalah Rasulullah SAW. Beliau mengkombinasikan itu karena model seperti itu masing – masing ada penganutnya dalam komponen masyarakat,” urai Khairunnas.

Maka dari itu, sambungnya, kami melihat ciri dan khas kepemimpinan Rasulullah ada pada sosok H.Mirwan. Meskipun Calon Bupati termuda namun H. Mirwan lebih stabil dalam mengkondisikan emosi, sikap, tingkat laku, opini dan motivasi (ESTOM).

“Kami salut dengan gaya dan karakter pemuda seperti Haji Mirwan. Dia lebih santun, sopan, berwibawa dan sangat menghargai siapapun serta pekerja keras. Ahklaknya sangat mulia, tidak pernah menghujat lawan politiknya,” ungkap H.Kairunnas dengan penuh kekaguman.

Begitu juga menurut pandangan H.Nafis, bahwa persepsi kami selaku orang tua, melihat dan menilai sejak dulu sosok Mirwan yang kami kenal memang punya karakter dan kriteria seorang pemimpin yang didambakan oleh rakyat.

“Seperti kata Rasulullah SAW, ada empat kriteria calon pemimpin yaitu Siddiq, Amanah, Tabliqh, Fathonah. Jadi ke empat kriteria ini Alhamdulillah ada pada H. Mirwan Calon Bupati Aceh Selatan,” sebut H.Nafis.

Sambungnya, semoga tahun ini kita memiliki pemimpin yang dirindukan rakyat, pemimpin yang bijaksana arif dan berpikir untuk mensejahterakan rakyat seperti yang dicita – citakan H.Mirwan.Ms. SE dan Zirhan.SP.

“Sosok pemuda berkarya yang tidak arogansi dalam menjalankan roda pemerintahan, itu yang dibutuhkan. Karena tujuan dari pembangunan pada akhirnya harus mencapai kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Para tokoh masyarakat Labuhanhaji Raya yang ada di Ibukota Jakarta sangat antusias dan optimis serta membulatkan tekad dan meneguhkan hati secara tulus ikhlas atas Ridho Allah SWT untuk memenangkan pasangan MIRAH yaitu H.Mirwan dan Zirhan.

Mereka berpesan kepada H.Mirwan, dalam berjuang harus ada management nafsu, hati, dan Ilahi. Jangan semata -mata memperturutkan hawa nafsu, untuk mendukungnya lihatlah betapa ia sangat mendambakan untuk kepemimpinanya nanti. Kalau ini sudah di jalankan Insya Allah dengan kehendak dan ridhoNya kemenangan akan diraih.

Sementara H.Mirwan mengatakan, berjanji akan membangun Aceh selatan ke arah perubahan ekonomi masyarakat yg lebih baik dan meningkatkan perhatian pemerintah daerah ke arah sosial masyarakat dan membangun Iman, Islam dan Ihsan untuk Aceh Selatan.

“Apabila masyarakat nanti memberikan kepercayaan dan memilih saya menjadi Bupati Aceh Selatan, Insya Allah saya siap bekerja keras demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ilmu yang saya dapat diluar akan saya curahkan ke pembangunan daerah Aceh Selatan tercinta,” ungkap tulus Calon Bupati pasangan Mirah H.Mirwan kepada awak media, Sabtu (10/03/2018).[Hs]