Trigana Air Tabrak Gunung Pango

0
403

trigana-airPesawat Trigana Air jenis ATR, dengan nomor penerbangan IL 267 hilang kontak di Papua. Pesawat tersebut membawa 49 penumpang dan lima awak.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat, pesawat itu menabrak Gunung Pango di Pegunungan Bintang.

“Informasi dari masyarakat menyatakan bahwa pesawat menabrak gunung Pango di Pegunungan Bintang. Detail terkait dengan diketemukannya pesawat masih dalam penelusuran,” katanya dalam jumpa pers di Kantor Kemenhub, Jakarta, Minggu (16/8).

Sementara itu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, pihaknya dan Basarnas akan menangani evakuasi. Dia juga meminta pihak Trigana memberi penjelasan kepada keluarga penumpang dan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya sesuai peraturan yang berlaku.

“Nanti informasi detail mengenai lokasi pesawat di mana dan penanganan korban akan dilaporkan langsung nanti dari lokasi kejadian atau dari bandara terdekatnya ke rakyat sipil atau dari bandara terdekat,” kata Jonan.

Sumber : Merdeka

BAGIKAN

KOMENTAR