Truk Hancur setelah Tabrak Pagar Sekolah Kepolisian di Aceh, Sopir Tewas

0
587

6b1f83b8-290f-4e4b-b0dc-d78dd8f45367

BANDA ACEH – Truk traktor bernomor polisi A 9180 F mengalami kecelakaan tunggal di depan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Seulawah Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar. Sopir truk tewas di tempat, sedangkan kernet mengalami luka berat.

Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 05.35 WIB pagi tadi, Selasa (3/11/2015). Penyebabnya diduga truk mengalami rem blong sehingga hilang kendali, terguling dan terbalik di pagar SPN. Posisi ban menghadap ke atas. Bagian depan truk hancur.

Truk yang berangkat dari Medan menuju Banda Aceh tersebut dikemudikan oleh Juliadi Hasibuan (35) dan kernet Damirrullah (30). Keduanya berasal dari Medan Labuhan, Sumatera Utara.

“Sopir truk baru berhasil dievakuasi ke Puskesmas Saree, Aceh Besar sekitar pukul 06.30 WIB untuk divisum. Sedangkan kernet mengalami luka berat dan terjepit berhasil dievakuasi ke Puskesmas sekitar pukul 07.00 WIB,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Besar, AKP Abdul Muthalib, kepada detikcom.

Korban luka berat berhasil dievakuasi setelah tim SAR Banda Aceh dikerahkan ke lokasi. Petugas sempat mengalami kesulitan saat melakukan evakuasi karena korban dalam keadaan terjepit. Sedangkan korban tewas selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka.

Truk tersebut hingga saat ini masih berada di lokasi kejadian. Polisi masih menunggu crane agar truk tersebut dapat dibawa ke Unit Laka Polres Aceh Besar untuk diamankan.

“Fasilitas SPN Seulawah yang mengalami kerusakan berupa pagar beton roboh,” jelasnya. (detik.com)

BAGIKAN

KOMENTAR