Tu Sop Jeunib: “Rekontruksi Moril Lebih Penting Dari Rekontruksi Materil”

0

PIDIE I LA- Peringatan 13 tahun Tsunami yang di langsungkan Masjid Jamik Al-Falah Sigli yang di selenggarakan oleh Pemda Pidie bekerjasama dengan RTA Pidie berlangsung sangat antusias dan masyarakat larut dalam zikir dan tausyiah yang disampaikan oleh Al-Mukarram Tgk. H. Muhammad Yusuf Jeunib atau dikenal dengan Tu Sup (Ayah Sop) Jeunib, selasa, (26/12/2017) sesudah shalat Isya berjamaah, jam 20.00 WIB.

Tu Sop dalam tausyiahnya menyebutkan hendaknya pasca 13 tahun sudah musibah tsunami ini kita jadikan sebagai refleksi tsunami dengan berubudiyah dan ikhlas dalam beramal.

“Hendaknya pasca 13 tahun sudah musibah tsunami ini kita jadikan sebagai refleksi tsunami dengan berubudiyah dan ikhlas dalam beramal juga mengimplementasikansyariat Islam dalam kehidupan sehari-hari,” kata Tgk. Ahyar M. Gade, MA mengutip paparan Tu Sop Jeunib dalam siaran tertulisnya kepada liputanaceh.com, rabu, (27/12/2017).

Ayah Jeunib juga menambahkan rekontruksi moril jauh lebih penting daripada rekontruksi materil disamping itu menyeimbangkan kehidupan dunia dengan kehidupan akhirat juga tidak kalah pentingnya.

” Rekontruksi moril jauh lebih penting daripada rekontruksi materil disamping itu menyeimbangkan kehidupan dunia dengan kehidupan akhirat juga tidak kalah pentingnya,” Lanjutnya yang juga Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunib itu.

Ulama yang sering mengisi forum kajian ilmiah dan juga pengurus TASTAFI itu mengatakan menciptakan masyarakat yang Islami dengan cara mengintegrasikan nilai-nilai syariat Islam dalam segala aspek dan lini kehidupan masyarakat.

“Melahirkan masyarakat yang Islami dengan cara mengintegrasikan nilai-nilai syariat Islam dalam segala aspek dan lini kehidupan masyarakat,” papar beliau yang juga alumni Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga itu.