Tuding Disponsori, IMM Aceh Meminta Salah Seorang Anggota DPRA Meminta Maaf

0
245
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Aceh melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR Aceh jum’at 24 November 2017. FOTO : @Facebook Fahrur Reza

BANDA ACEH | LA – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Aceh, melalui kabid hikmah Khairul Azmi, menyatakan rasa kecewa dan sakit hati dengan pernyataan salah seorang  Dewan Perwakilan Rakyat Aceh  (DPRA) dari  fraksi partai Demokrat, yakni  Jamaludin T Muku M.Si yang mengatakan aksi unjuk rasa yang mareka lakukan adanya di sponsori oleh pihak lain.

“Kami merasa kecewa dan sakit hati dengan pernyataan salah seorang anggota DPRA fraksi partai Demokrat, Jamaludin T Muku M.Si yang menuduh kalau aksi yang kami lakukan pada hari jum’at tanggal 24 november 2017 di depan kantor DPRA ada yang sponsori,” ujarnya Khairur Azmi dalam siaran persnya kepada liputanaceh.com, Sabtu, 26 November 2017.

Diriya mengungkapkan , bahwa perlu diketahui  lembaga  IMM  bukanlah lembaga yang  berafiliasi pada parpol, melainkan afiliasi dari organisasi islam selalu menyuarakan kepentingan masyarakat banyak.

“Alhamdulillah saat ini idealis kami belum mampu dibeli dengan uang recehan. Saat ini amal usaha kami masih sanggub membiayai setiap kegiatan dan pergerakan serta dakwah yang kami lakukan, jadi kami tidak butuh uang receh yang ditawarkan oleh actor-actor politik,” katanya.

Selanjutnya, dikatakan  Khairur Azmi , Negara ini merupakan negara demokrasi yang berdasarkan hukum. “Yang kami pahami adalah setiap hak warga negara wajib di perjuangkan dan kami masih memiliki hati nurani untuk memperjuangkan hak masyarakat Aceh. sesuai dengan amanah undang-undang no 9 tahun 1998 tentang azas dan tujuan  penyampaikan pendapat pendapat didepan umum,”

“kami berharap dengan aksi yang kami lakukan kemarin bisa didengar oleh Perwakilan Rakyat Aceh, bukan malah menuduh dengan perkataan  yang tidak mencerminkan seorang angota dewan. yang perlu dicamkan oleh bapak jamaludin T muku, yang terhormat. kami ini “IMM” bukanlah aliansi ataupun lembaga yang bisa ditunggangi oleh elit politik yang tidak bertanggung jawab, masih banyak lembaga kemahasiswaan yang masih menjungjung tinggi moral dan integritas kemahasiswaannya,” ungkap kabid hikmah DPD IMM Aceh ini.

Maka dengan itu, DPD IMM Aceh meminta kepada Jamaludin T Muku Msi, agar segera meminta maaf kepada organisasi IMM,  atas tuduhan bahwa aksi yang mareka  lakukan kemarin ada yang sponsori.

“Jika tidak ada permintaan maaf dalam beberapa hari ini kepada lembaga IMM, maka dalam waktu dekat kami akan kembali aksi dengan massa yang lebih banyak untuk menjumpai bapak jamaluddin T Muku agar mau menarik kembali tuduhan kepada lembaga IMM, sesuai dengan harapan bapak jamaluddin yang ingin di demo dengan massa ribuan mahassiwa,” tutup Khairul Azmi selaku Kabid Hikmah DPD IMM Aceh.

 

BAGIKAN

KOMENTAR