Tujuh Puluhan Calon Mahasiswa Baru STIS NU Aceh Ikut Tes

0
529

1365986240402793571

JANTHO – Sekitar tujuh puluhan calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Nadhlatul Ulama (STIS NU) Aceh, mengikuti tes di kampus sekolah tinggi tersebut di Sibreh Suka Makmur, Aceh Besar, Rabu 5 Agustus 2015.

Ketua STIS NU Aceh Tgk. H. Muhammad Hatta, Lc., M.Ed didampingi Panitia penerimaan mahasiswa baru STIS NU Aceh Tgk Muhammad Yasir, MA dalam siaran persnya, mengatakan, pada tahun perdana minat calon mahasiswa baru yang ingin menuntut ilmu di STIS NU Aceh pada gelombang pertama sebanyak 77 mahasiswa baru.

“Setelah pelaksaan tes hari ini pihak panitia akan membuka gelombang kedua mengingat banyak para calon mahasiswa dari daerah-daerah yang menghubungi panitia,” ujarnya.

Ketua STIS NU Aceh mengatakan bahwa STIS NU Aceh merupakan salah perguruan tinggi yang mewajibkan mahasiswanya mondok di pesantren hal ini bertujuan mensingkronisasikan antara pendidikan kampus dengan pendidikan dayah dimana mahasiswa selain mendapatkan ilmu di kampus juga dibekali ilmu agama di dayah,

“STIS NU Aceh di tahun perdana membuka dua pilihan jurusan yaitu S1 Hukum Ekonomi Syari’ah dan Hukum Keluargaberdasarkan surat izin dari Dirjen Pendidikan Tinggi Islam RI,” katanya.

Sementara itu, Kabag Umum SYIS NU Aceh, Tgk Muslem Hamdani, menambahkan adapun pendaftaran gelombang ke dua akan di buka mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September 2015 dengan formasi penerimaan terbatas untuk 40 calon mahasiswa.

“Jadwal pendaftaran pada setiap hari kerja mulai jam 10.00 sampai jam 17.00 di kampus STIS NU Aceh Komplek Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah Sibreh Aceh Besar atau menghubungi panitia di nomor kontak 082360007971,” Kata Kabag Umum STISNU Aceh Tgk. Muslem Hamdani.