UAS Disambut Syaikhuna Abu MUDI dan Ribuan Santri Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga

0
171

BIREUN I LA- Dai kondang danĀ sosok ulama idola sebagian masyarakat Indonesia saat ini Ustaz Abdul Shomad, Lc, MA atau akrab disapa UAS setelah menyampaikann tausyiah di Cot Gapu, Bireun, tiba di Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Senin, 12 Maret 2018 jam 23.50 WIB.

Kunjungan UASĀ  di salah satu dayah terbesar di Aceh saat ini untuk bersilaturrahmi dengan sosok ulama dan Al-Mursyid “Al-Mujaddi” Syekh H. Hasanoel Basri HG (Abu MUDI), para Wadir Dayah MUDI, dewan guru beserta santriawan dan santriwati.

“Alhamdulillah, kedatangan sosok ulama dan dai kondang UAS semoga dapat memberi berkah dan perbendaharaan ilmu untuk masyararkat Aceh bilumum dan khususnya santri dayah MUDI tercinta ini,” kata Tgk. Jamaluddin Abdul Halim salah seorang guru senior dayah MUDI Masjid Raya kepada liputanaceh.com, Selasa,(13/3/2018).

Putra kelahiran Ulim itu menyebutkan sebagaimana diberitakan sebelumnya, UAS datang ke Aceh dalam rangka safari dakwah ke sejumlah daerah yang difasilitasi oleh Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh termasuk ke dayah MUDI dan terakhir tadi malam di Beureunuen menjelang pukul 01.00 WIB.

“Tiba di MUDI Masjid Raya Samalanga, TGB disambut oleh pimpinan dayah MUDI (Mudir) Abu MUDI, Abi MUDI (Wadir I), Aba Mahyuddin (Wadir II), Abiya Muhammad ( Wadir III) dan Dr. Tgk. Muntasir A.Kadir, MA (Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga) sejumlah perangkat Dayah serta juga dewan guru dan ribuan santri juga tokoh ulama dari berbagai daerah,” lanjut guru senior yang murah senyum itu.

UAS dalam tausyiahnya memberikan motivator untuk menuntut ilmu dan rajin dengan sungguh serta untuk keberkahan ilmu jangan lupa takdhim kepada ahli ilmu termasuk sang gurunya.

“UAS berpesan kepada santriawan dan santriwati sebagai penuntut ilmu untuk kesuksesan harus rajin belajar dengan sungguh dan jangan sering pulang kampung bahkan lupakan sementara waktu kampung halaman demi meraih kesuksesan hari esok. Juga jangan lupakan takdhim kepada sang guru demi keberkahan ilmu,” lanjut sang Direktur Aswaja Online Samalanga itu.

Ia juga menambahkan berdasarkan jadwal UAS setelah memberikan tausyiah di Beureunuen langsung ke Banda Aceh dan paginya hari selasa 13 Maret akan menghadiri sejumlah agenda seperti tabligh akbar dan tausyiah ke Sumatera Utara.