UIN Ar- Raniry Dan USM Siap bermitra Dengan FDMI

0

BANDA ACEH| LA-  Kunjungan ketua Forum Doktor Muda Indonesia (FDMI) pusat ke Universitas Islam Negri Ar-Raniry dan Univesitas Serambi Makkah Banda Aceh disambut positif, disela kunjungan ke Aceh Dr.Jaswadi Msi yang juga Ketua Forum Doktor Muda Indonesia memapar banyak tentang visi dan misi FDMI kedepan.

“Bapak Jaswadi berharap dengan adanya pertemuan ini akan menjadi nilai positif bagi kampus maupun FDMI sendiri dalam mewujutkan pogram memperbanyak Doktor diusia muda,” kata Jaswadi, Rabu 26 juli 2017.

“Kedepan kita akan mengaitkan semua Universitas baik itu Negri maupun Swasta untuk menjadi mitra FDMI,” lanjuta jaswadi.

Disisi lain Rektor Uin Ar-Raniniry  Prof Farid Wajidi menyambut positif dan bangga dengan harapan yang diusung oleh FDMI, Ia berharap semua doktor muda nantinya yang dilahirkan melalui pogram bersama FDMI ini bisa dikembangkan dan diberdayakan sesuai kebutuhan. “Jangan sampai nantinya Doktor yang banyak ini hanya akan berserakan kemana- mana tanpa arah dan tujuan yang jelas,dan itu harus menjadi tanggungjawab juga buat FDMI,” ujar Rektor UIN AR-RANIRY.

Kunjungan Ke Universitas Serambi Mekkah

di Universitas Serambi Mekkah, ketua FDMI Dr jaswadi, Msi., disambut oleh rektor III bidang kemahasiswaan  Jalaluddin dan beberapa staf nya. Pak jalal sapaan akrab mahasiswa berharap dengan ada nya FDMI ini mampu membuka peluang baru bagi para mahasiswa dalam menempuh pendidikan setingkat doctor, ajaknya.

“Karna selama ini, untuk menjadi doktor serasa hal yang sangat sulit bagi mahasiswa sekarang ini,jadi FDMI juga harus bisa memberi pengaruh besar dalam dunia pendidikan, apa lagi baru- baru ini kampus serambi mewakilkan mahasiswanya untuk mewakili indonesia tingkat ASEAN dan alhmdulilah memdapat mendali perunggu di perlombaan lompat jingkrak ,”ujar Wakil Rektor III univesitas serambi mekah ini.( AZ / IK)