Ulang Tahun Yonif 113/JS Ke-69 Perebut Sejumlah Juara

0
foto a
Komandan Batlyon 113 Jaya Sakti Letkol Inf Didit Hari Prasetyo (dua dari kir) Didampingi Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud Sedang Memerhatikan Tumpeng (Foto, TARMIZI A. GANI)

Bireun – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-69, Yonif 113/Jaya Sakti , menggelar perlombaan Tumpeng antar Kompi di jajaran Yonif 113/JS, dan bagi hadiah, Kegiatan tersebut berlangsung Selasa, 01 September 2015 di Markas Yonif 113/JS, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.

Sebelumnya pada Senin, sejumlah perlombaan lainnya juga di gelar Yonif 113/JS antar kompi yang tersebar di seluruh Aceh, acara yang meriah ini digelar dalam rangka memperingati HUT Yonif 113/JS, sehingga kekompa antara prajurit terus terpupuk, kata Komandan Batlyon tersebut Letkol Inf Didit Hari Prasetyo.

Bertempat di komplek Batalion 113 Jaya Sakti, Kecamatan Juli, Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud, para kepala dinas dan sejumlah unsur Forkompinda ikut hadir pada acara puncak peringatan HUT Yonif 113/JS tersebut, bahkan Bupati Ruslan, Kapolres Bireuen atau yang mewakilinya serta Letkol Inf Didit Hari Prasetyo di tabal menjadi juri pada penilaian potongan Tumpeng yang di ikuti oleh sejumlah kompi.

Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud ikut menyumbangkan hadiah spontan darinya kepada tiga juara pemenang yel-yel terbaik, Juara I untuk Komando Latihan, Juara II untuk Kompi Bantuan dan Juara III untuk Kompi Markas.

Dibawah ini Daftar Penyerahan Hadiah Pada Acara HUT Ke 69 Yonif 113/JS adalah meliputi, Tim Peleton Tangkas Yonif 113/JS yang telah memperoleh Medalai Emas pada ajang menembak senapan dalam rangka perlombaan peleton tangkas tingkat Kodam Iskandar Muda tahun 2015.

Untuk peraih juara epak bola, Juara 1 Kompi Bantuan, Juara II Kompi Markas, dan Juara III Kompi Senapan A, untuk Bola Volly Juara I Kompi Bantuan, Juara II Kompi Senapan A, Juara III Kompi Senapan D, dan Bulu Tangkis Juara I Kompi Markas, Juara II Kompi Senapan D, Juara III: Kompi Bantuan.

Hadiah seterusnya adalah, Tenis Meja Juara I Kompi Bantuan, Juara II Kompi Markas, JuaraIII Kompi Latihan Baja/Taja, untuk Garjas 3200 Terbaik menjadi milik Kompi Senapan D, dan untuk HTF Mini Terbaik di menangi Kompi Markas.

Kecuali itu, Juara Tumpeng Terbaik di menangi oleh, Juara I Kompi Bantuan, Juara II Kompi C, Juara III Kompi Senapan B.

Hadiah juga diberikan kepada parjurit berprestasi atas nama Ujang Salmiadi yang telah mengikuti perlombaan peleton tangkas tingkat TNI AD tahun 2015 di Magelang dan mengikuti perlombaan peleton tangkas tingkat Kodam Iskandar Muda tahun 2015, dan kepada pasangan termuda atasnama Patuh Guruh Lesmana Munthe dan Isteri.