Upacara Bendera, Tingkatkan Nasionalisme Dan Patriotisme

0

LIPUTANACEH.COM , Wonogiri – Bertempat di halaman Makodim 0728/Wonogiri telah dilaksanakan upacara bendera,Senin (01/07).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Kodim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar. S.Ag,M.Pd., dengan Komandan Upacara Danramil 02/Selogiri Kapten Inf Sunardi, untuk perwira upacara Danramil 04/Nguntoronadi Kapten inf Handriya.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0728/Wonogiri merupakan, sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan dari komando atas.

Kasdim menyampaikan Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0728/Wonogiri, merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih, yakni sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara, Untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme sebagai abdi negara.

Selain itu, upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan Negara, “Juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI,” ujar Kasdim. (Pendim 0728/Wng).