Urgensi Orang Baik Harus Berpolitik

0
79

PIDIE JAYA I LA– Salah satu permasalahan yang tidak dapat dipisahkan dari percaturan dunia berkaitan dengan politik. Dewasa ini berbagai masalah dengan segala bentuk carut-marut berpolitikan di negara kita ini, rakyat kemudian apatis dengan politik. Tingkat kepercayaan rakyat sebegitu rendahnya terhadap politikus, dan politik menjadi “barang haram” yang najis ketika disentuh.

“Menyikapi problema dewasa ini terutama berkaitan dengan dunia politik, salah satu “penyakit” apatisme rakyat terhadap politik bisa menjadi bumerang karena hampir semua kebijakan dan kepentingan rakyat diambil melalui jalur politik,” kata Tgk. Muslim, S.HI, S. Pd,I salah seorang tokoh muda yang bergelut didunia politik kepada liputanaceh.com, Rabu, (11/7/2018).

Ia menambahkan kalau para pengambil kebijakan itu bermasalah apakah kebijakannya tidak akan bermasalah? Kalau mereka itu bukan orang yang baik, apakah akan menghasilkan kebaikan?
Untuk itu harus selalu konsisten menyerukan kepada mereka yang baik dan berintegritas untuk ikut berperan mengangkat harkat dan martabat perpolitikan dan demokrasi.

“Orang baik yang diam akan menjadi makanan empuk penjahat yang liar, makanya, mestinya kondisi ini dijadikan sebagai momentum untuk bangkit memperbaiki dunia politik di negara tercinta ini. Pentingnya orang baik harus ikut turun tangan, atau terjun langsung ke dunia praktis sekalian” lanjut alumni dayah MUDI Masjid Raya Samalanga itu.

Alumni IAI Al-Aziziyah Samalanga itu menyebutkan bahwa pendidikan politik untuk memilih calon wakil yang baik. Jangan lagi menggadaikan masa depan bangsa hanya karena “money politic”, yang tidak seberapa jumlahnya tapi luar biasa dosanya dan akibatnya.

“Salah satu cara untuk mengembalikan kepercayaan publik terhadap dunia perpolitikan yang kian hari kian kusut, penting sekali peran orang-orang baik yang mempunyai niat ikhlas dan tulus untuk membangun negeri, bukan merajakan diri. Mereka, dengan moral, ilmu, dan pengalaman yang baik akan membawa bangsa ini menuju kebaikan dan kemajuan,” lanjut tokoh yang murah senyum itu.

Tgk Muslim selanjutnya menambahkan citra dunia politik yang kian hari kian kusut dan mencemaskan, memang penting sekali diisi orang-orang baik, yang mempunyai niat ikhlas dan tulus untuk membangun negeri.

“Tentunya dengan moral, ilmu, dan pengalaman yang baik mereka diharap akan membawa bangsa ini menuju kebaikan dan kemajuan.

Salah satu adagium lama “Jika urusan tak diserahkan pada yang amanah, maka tunggulah kehancuran” menjadi dasar, harapan hadirnya orang-orang baik itu di pusaran kekuasaan dan dunia politik, serta tidak hanya satu orang namun minimalnya bisalah jumlah angka yang banyak,” pintanya yang akan mencalonkan diri sebagai caleg DPRK Pidie Jaya dari PBB (Partai Bulan Bintang) Dapil 2 yang benomor urut satu wilayah Jangka Buya dan Bandar Dua itu.