Usai Suntik MR, Siswa di Aceh Besar Pingsan

0
3945

ACEH BESAR | LA – Walaupun masih ada kontroversi di kalangan masyarakat terhadap imunisasi campak dan Rubella (MR), Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar, melalui petugas Puskesmas Kuta Cot Glie tetap melakukan imunisasi tersebut Kepada siswa SMP Negeri 2 Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar.

Dengan dilakukan imunisasi Rubella dengan dalih untuk menjaga kesehatan, akan tetapi sungguh berbeda dengan yang dirasakannya siswa SMP Negeri 2 Kuta Cot Glie Pasca mendapat suntikan vaksin yang masih ‘diragukan’ dikalangan masyarakat ini.

Akhyar, yang Merupakan siswa kelas 2 di SMP tersebut setelah  disuntik vaksin imunisasi oleh para petugas Puskesmas pada Kamis (2/8/2018) sekitar pukul 11:00 WIB  kemarin, anak pasangan Alaidin -Asna ini terbawa pingsan.

Menurut pengakuan, awalnya dia  bersikeras tidak mau diimunisasi MR tersebut, akan tetapi tim kesehatan Puskesmas Kuta Cot Glie memaksa korban supaya langsung diimunisasi, pada akhirnya korban menyerah pada tim medis,

Setelah disuntik MR tersebut, korban merasa pusing dan lalu pingsan yang kemudian langsung dilarikannya oleh tim medis imunisasi ke Puskesmas Kuta Cot Glie untuk penanganan lebih lanjut.

Untuk saat ini, korban MR sudah dibolehkan pulang dari puskesmas  Ke rumahnya yang beralamat di Gampong Keureuweung Blang Kec Kuta Cot Glie Kab Aceh Besar.

Menanggapi hal tersebut, Marhumi RA, selaku ketua Rumoh Aspirasi Aceh, mendesak pemerintah daerah terutama Dinas Kesehatan untuk tidak memaksakan pelaksanaan imunisasi MR.

“Apalagi masuk ke sekolah-sekolah, selain sudah ada klarifikasi oleh MUI tentang belum jelas kehalalannya juga telah banyak memakan korban sebelumnya dengan kasus serupa di daerah lain,” kata Marhumi. (*)

BAGIKAN

KOMENTAR